Semen Padang Kejar 48 Proyek Infrastruktur di Sumatera

"Kita kejar proyek tersebut. Seluruh unit terkait harus melaksanakannya sehingga kita terlibat ke dalamnya. Apalagi Semen Padang mampu memenuhi kebutuhan semen untuk semua proyek tersebut,"
Ilustrasi (Net)

PADANG,KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang yang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, menargetkan pada tahun 2017 ini, menjadi salah satu pendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera.

"Tahun ini ada 48 proyek infrastruktur di Sumatera. Salah satunya proyek jalan lintas Sumatera. PT Semen Padang harus terlibat di dalamnya," kata Dirut PT Semen Padang, Benny Wendri, saat pembukaan Rapat Kerja Perusahaan (RKP) PT Semen Padang Semester I tahun 2017, Jumat, 3 Februari 2017.

Baca: Semen Padang Hemat Rp1,6 Triliun per Tahun, Djamari Chaniago: Ini Harus Dipertahankan

Dalam acara yang digelar di Gedung Serba Guna PT Semen Padang itu, Benny menyebut 48 proyek itu total anggarannya mencapai Rp32,1 Triliun.

"Untuk itu seluruh unit terkait harus melakukan terobosan agar terlibat di semua proyek tersebut. Apalagi, Semen Padang mampu memenuhi semua kebutuhan semen untuk semua proyek tersebut," ujarnya.

Disisi lain, Benny juga memaparkan tantangan perdagangan pada tahun 2017 ini. Menurut orang nomor satu di PT Semen Padang itu, tantangan perdagangan semen secara nasional masih sama dengan tahun 2016.

"Persaingan harga semen masih akan terjadi di tahun ini. Jadi, kita harus memperhitungkan dan meminimalisir pengeluaran agar tetap untung," katanya.

Raker PT Semen Padang Semester I tahun 2017 itu dibuka Komisaris Utama PT Semen Padang, Saldi Isra, dan dihadiri Komisaris Semen Indonesia, Djamari Chaniago, Direksi PT Semen Indonesia, Gatot Kustiadji, seluruh Direksi PT Semen Padang, Komisaris, Komite, dan pejabat PT Semen Padang dari Eselon I hingga Eselon III.(*)