Dirut: Bulan K3 Tingkatkan Kepedulian Masing-masing Unit Kerja

"bulan K3 nasional dan mutu Semen Padang diharapkan tidak hanya untuk mencari yang terbaik dalam kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu bulan ini, namun lebih dari itu"
Penutupan bulan k3 PT Semen Padang (Istimewa)

KLIKPOSITIF, PADANG -- Kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan bulan Mutu Semen Padang resmi ditutup dengan pelaksanaan upacara bendera di lingkungan perusahaan hari ini, Kamis 16 Februari 2017. Upacara dihadiri oleh jajaran direksi, jajaran APLP, pengurus FKIK, dan karyawan di lapangan parkir kantor pusat.

Dalam upacara penutupan bulan K3 dan mutu Semen Padang tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Benny Wendry, mengatakan, bulan K3 nasional dan mutu Semen Padang diharapkan tidak hanya untuk mencari yang terbaik dalam kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu bulan ini, namun lebih dari itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan informasi K3 di masing-masing unit kerja.

"Saya berharap prestasi terbaik yang telah diraih masing-masing departeman, biro, dan perorangan selama bulan K3 dan mutu Semen Padang tahun ini dapat dipertahankan di masa akan datang, dan yang belum berprestasi diharapkan juga dapat semakin baik lagi di tahun-tahun berikutnya. Saya juga mengapresiasi panitia dan tim yang terlibat dalam kegiatan selama bulan K3 ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses," kata Benny.

Ia menambahkan, terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja, hal itu masih kurang baik di perusahaan. Hal ini terkait dengan terjadinya dua kecelakaan, yakni satu kecelakaan berat dan satu kecelakaan First Aid. "Sehingga kedepan diharapkan lagi peningkatan koordinasi kerja dan membudidayakan safety top saat kerja dan safety moment saat rapat di masing-masing unit kerja," jelasnya.

Dalam upacara penutupan juga diumumkan pemenang dari masing-masing kategori perlombaan yang diadakan selama satu bulan. Selain itu, Benny juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim yang telah menyukseskan pelaksanaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan bulan Mutu Semen Padang tahun 2017. (ft)