Kirim Bantuan ke Limapuluh Kota, Dirut PTSP: Bantuan Selanjutnya Tunggul Hasil Assesment

"Ke lokasi bencana, relawan TRC juga membawa peralatan berupa ganset untuk penerangan, peralatan vertical rescue satu set, pompa air serta mendirikan tenda posko"
TRC Semen Padang Foto bersama sesaat sebelum berangkat ke lokasi bencana di Limapuluh Kota (istimewa)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF – Selain mengirimkan bantuan logistik ke lokasi bencana banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh, PT Semen Padang juga menurunkan belasan relawan untuk melakukan evakuasi korban banjir dan material longsor.

"Relawan itu berasal dari dari Tim Reaksi Cepat (TRC). Mereka diturunkan bersamaan dengan pendistribusian bantuan logistik ke lokasi bencana,” kata Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, di Padang, Minggu 5 Maret 2017.

Jumlah relawan yang diturunkan, lanjut Benny, mencapai 17 orang, dan mereka sudah berada di lokasi bencana sejak Sabtu kemarin. Mereka terdiri dari 12 tim advance dan evakuasi, serta empat orang  tim supporting.

Selain melakukan pendistribusian bantuan logistik, evakuasi korban dan pembersiahan material longsor, relawan dari TRC itu juga melakukan assement di lokasi bencana.

“Ke lokasi bencana, relawan TRC juga membawa peralatan berupa ganset untuk penerangan, peralatan vertical rescue satu set, pompa air serta mendirikan tenda posko,” ujar Benny.

Sebelumnya, lanjut Benny, TRC mengirimkan bantuan logistik ke lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limaupuluh Kota, Sumbar.

Bantuan logistik yang dikirimkan berupa beras 300 kg, mie instan 30 dus, sarden 100 kaleng, pembalut wanita 95 pcs, air mineral botol 10 dus, air mineral gelas 14 dus, dan 72 pc roti biskuit.

"Ini merupakan bantuan awal dari Semen Padang. Bantuan selanjutnya akan kami lihat dari kebutuhan masyarakat dan dari hasil assesment tim di lapangan," pungkas Benny.(*)