PT Semen Padang Raih Penghargaan Instansi Penggerak Donor Darah

"Irwan Prayitno menyerahkan lansung penghargaan tersebut kepada Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati."
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan apresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PT Semen Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang, meraih penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Kota Padang, berkat kinerja perusahaan ini dalam melakukan kegiatan sosial dari tahun ke tahun, terutama terkait kegiatan donor darah, yang sangat bermanfaat terhadap masyarakat.

Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tersebut, diserahkan oleh Gubernur Sumetera Barat, Irwan Prayitno, di auditorium gubernuran provinsi ini.

Irwan Prayitno menyerahkan lansung penghargaan tersebut kepada Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati. Selain PT Semen Padang, juga ada 31 instansi atau lembaga yang mendapat penghargaan penggerak donor darah sukarela tersebut. Tidak hanya pada instansi atau lembaga, penghargaan tersebut juga diserahkan pada 17 orang pendonor aktif dengan kesertaan 100 kali, 75 kali, 50 kali, 25 kali, dan 10 kali.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, di Padang, Senin (6/3) mengatakan, penghargaan yang diberikan PMI, dan diserahkan melalui Gubernur Sumbar ini merupakan apresiasi atas kegiatan sosial, berupa donor darah yang sering dilakukan oleh PT Semen Padang, dan penghargaan tersebut, adalah apresiasi kegiatan donor darah kita pada tahun 2016.

"PMI dalam memberikan penghargaan ini menilai bahwa PT Semen Padang telah menjadi salah satu instansi atau lembaga yang berhak menerimannya, karena setiap kegiatan yang dilakukan oleh PT Semen Padang, baik itu ulang tahun perusahaan atau kegiatan lainnya selalu diiringi dengan kegiatan donor darah yang bertujuan sosial," kata Anita.

Ia menambahkan, dengan penghargaan ini akan mendorong PT Semen Padang terus meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini, tidak hanya terkait donor darah, namun juga kegiatan kemanusian yang akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Sehubungan dengan itu, pada bulan ini (8 Maret 2017) terkait donor darah tersebut, PT Semen Padang juga ... Baca halaman selanjutnya