TRC Semen Padang Salurkan Air Bersih ke Kapur XI

"Pendistribusian air bersih menggunakan dua unit water truck itu kami lakukan setelah tim melakukan assesment di Kapur IX"
Personel TRC Semen Padang meninjau salah satu jembatan di Kabupaten Limapuluh Kota (Istimewa)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF --- Tim Reaksi Cepat (TRC) yang diturunkan Semen Padang, hari ini, Senin, 6 Maret 2017, akan melakukan pendistribusian air bersih ke lokasi bencana banjir dan longsor di Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pendistribusian air bersih menggunakan dua unit water truck itu kami lakukan setelah tim melakukan assesment di Kapur IX," kata Koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansyah saat dihubungi via handphone, Senin.

Dikatakannya, sebenarnya TRC Semen Padang dijadwalkan membantu dan mengevakuasi korban banjir dan longsor hingga hari ini. Karena kondisi belum memungkinkan untuk kembali ke Padang, makanya TRC memperpanjang jadwal hingga Rabu mendatang. 

Perpanjangan jadwal, sebutnya, dilakukan setelah TRC berkoordinasi dengan BPBD Limapuluh Kota. "Kami melihat kondisi pacabanjir dan tanah longsor di Limapuluh Kota masih butuh penanganan dari kami, makanya kami minta ke BPBD untuk memperpanjang izin kami hingga Rabu mendatang," ujarnya.

Kiki menambahkan, sejak Sabtu kemarin, TRC Semen Padang sudah mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana berupa beras 300 kg, mie instan 30 dus, sarden 100 kaleng, pembalut wanita 95 pcs, air mineral botol 10 dus, air mineral gelas 14 dus, dan 72 pc roti biskuit.

"Pendistribusian bantuan itu dilakukan bersamaan dengan pengiriman relawan. Jumlah relawan yang dikirimkan 17 orang. Mereka terdiri dari 12 tim advance dan evakuasi, serta empat orang tim supporting," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Semen Padang melalui TRC mengirimkan bantuan logistik dan relawan ke lokasi bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Kecamatan Pangkalan. Bantuan tersebut dikirimkan sejak Sabtu, 4 Maret 2017. (*)