TRC Semen Padang Perpanjang Aktifitas Tanggap Darurat di Limapuluh Kota

"aktifitas dan kegiatan penangulangan bencana di Kabupaten Limapuluh Kota, yang rencanannya akan hingga Senin (6/3) diputuskan untuk diperpanjang hingga Rabu (8/3)"
Lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang, memperpanjang aktifitas bantuan tanggap darurat di Kabupaten Limapuluh Kota, karena melihat kondisi yang terjadi akibat dampak bencana alam banjir dan longsor yang ada di wilayah itu.

Koordinator TRC PT Semen Padang, Kiki Warlansyah, Senin (6/3) mengatakan, aktifitas dan kegiatan penangulangan bencana di Kabupaten Limapuluh Kota, yang rencanannya akan hingga Senin (6/3) diputuskan untuk diperpanjang hingga Rabu (8/3) mengingat kondisi bencana yang ada didaerah itu, serta masih dibutuhkannya TRC untuk membantu penanggulangan bencana.

"TRC PT Semen Padang akan diperpanjang selama dua hari, agar penanggulangan bencana di Limapuluh Kota dapat teratasi dengan maksimal, setidaknya dalam hal ini kami dapat meringankan tugas dari semua tim yang turun kelokasi bencana, biak itu BPBD, maupun instansi lainnya," kata Kiki.

Ia menambahkan, selain itu, tim juga akan terus melakukan assesmen, serta pembersihan material sisa longsor ataupun banjir, terutama pada daerah atau kawasan yang termasuk dalam fasilitas umum, seperti jalan, ataupun tempat ibadah.

Untuk kegiatan yang dilakukan TRC PT Semen Padang, pada Senin (6/3) selain menyalurkan air bersih, angota yang turun lansung kelapangan juga melaksakan kegiatan pembersihan fasilitas umum, dengan menerjunkan dua tim, serta pendistribusian bantuan yang dikirim dari PT Semen Padang.

"Kami hari ini akan lansung mendistribusikan bantuan pada masyarakat, sebab TRC baru sampai di Limapuluh Kota pada Senin (6/3) sekitar pukul 1.00 WIB dinihari, karena terkendala cuaca," jelasnya.

Bantuan logistik yang akan disalurkan ke daerah Kapur IX, berupa 300 kilogram, mie instan sebanyak 30 dus, air mineral 30 dus, sarden dua karton, enam kardus kebutuhan wanita, serta 10 kardus kue kering. (*)