Semen Padang Kirim Tim Trabas dan Tenaga Kesehatan ke Lokasi Bencana di Limapuluh Kota

"Tim trabas dan tenaga kesehatan itu diturunkan atas intruksi Pak Dirut. Mereka terdiri dari 6 orang trabas dan 6 orang tenaga kesehatan yang terdiri 2 dokter, 3 perawat dan 1 apoteker"
Tim Reaksi Cepat (TRC), kembali mengirimkan tenaga relawan ke lokasi lokasi bencana banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu, 8 Maret 2017. (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Tim Reaksi Cepat (TRC), kembali mengirimkan tenaga relawan ke lokasi lokasi bencana banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu, 8 Maret 2017.

Tim yang terdiri dari trabas dan tenaga kesehatan itu, dikirim setelah Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, turun ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan 1.000 sak semen, serta melakukan pemantauan dampak dari bencana banjir dan longsor di Limapuluh Kota.

"Tim trabas dan tenaga kesehatan itu diturunkan atas intruksi Pak Dirut. Mereka terdiri dari 6 orang trabas dan 6 orang tenaga kesehatan yang terdiri 2 dokter, 3 perawat dan 1 apoteker," kata Koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansayah, Rabu pagi.

Tenaga kesehatan yang diturunkan, lanjutnya, juga membawa berbagai jenis obat-obatan, sedangkan tim trabas nantinya akan bekerja untuk mendistriubisikan bantuan logistik ke daerah terisolir.

Kiki menambahkan, belasan tim relawan dari TRC yang diberangkatkan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB itu, nantinya akan menggantikan 17 relawan TRC yang berada di lokasi bencana sejak sabtu kemarin.

"Kemungkinan tim trabas dan tenaga kesehatan dari Semen Padang Hospital itu akan berada di lokasi bencana sampai Minggu depan," ujar Kiki sembari menyebut bahwa tim trabas dan relawan kesehatan yang dikirim, dilepas langsung oleh Direktur Produksi Indrieffouny Indra di pelataran parkir kantor Pusat PT Semen Padang.

Sebelumnya diberitakan, Selasa, 7 Maret 2017, Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry mengunjung lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. Selain mengunjungi daerah tersebut, Benny Wendry juga menyerahkan bantuan 1.000 sak semen. Bantuan itu diserahkan secara simbolis dan diterima langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.(*)