Mengenal Lebih Jauh Semen PCC

Semen PCC, salah satu produk Semen Padang
Semen PCC, salah satu produk Semen Padang (Solusi Kontruksi)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang selalu dikenal dengan produk yang berkualitas baik jaminan, mutu dan kekuatan dari produk yang dihasilkannya dan salah satu produk unggulan Semen Padang saat ini adalah Semen PCC.

Bagi yang belum mengenal produk semen PCC ini, KLIKPOSITIF akan membahas mengenai produk yang dijadikan keunggulan dikarenakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki dari jenis semen yang dihasilkan PT. Semen Padang ini.

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

Dilansir dari berbagai sumber, Semen PCC (Portland Composite Cement) adalah semen hidrolis yang terbuat dari penggilingan terak (dinker) semen portland dengan gipsum dan bahan pozzolan dengan satu atau lebih bahan anorganik, atau hasil pencampuran antara bubuk semen portland dengan bubuk bahan anorganik lainnya.

Semen PCC ini dapat digunakan untuk berbagai macam kontruksi umum pada berbagai macam mutu beton pada bangunan perumahan, bangunan bertingkat, jembatan, jalan raya, landasan pacu pesawat udara, bendungan, bangunan irigasi, pembuatan acian dan bahan bangunan dan lain-lain.

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

Di Sumatera Barat, terkhusus Kota Padang, bangunan ini digunakan untuk pembangunan Proyek Indarung VI milik PT. Semen Padang yang saat ini masih dalam proses penyelesaikan dan ditargetkan akan selesai bulan ini.

Semen PCC dari produk Semen Padang ini menjadi pilihan yang utama adalah karena semen ini lebih mudah dalam pengerjaannya dan menghasilkan permukaan beton/plester yang lebih rapat dan lebih halus untuk proses pembangunan, suhu beton/panas hidrasi lebih rendah dan tidak mudah retak.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Semen PCC lebih tahan terhadap serangan sulfat sehingga aman untuk bangunan. Semen ini juga lebih kedap air, permukaan acian lebih halus dan lebih ramah terhadap lingkungan karena lebih mengurangi gas CO2 ke udara dan juga mengurangi energi bahan bakar batu bara dan bahan baku dengan optimalisasi penggunaan klinker.

Keunggulan lain dari produk Semen Padang terkhusus Semen PCC ini bahwa material tambahan pozolan yang dimiliki itu merupakan yang terbaik di Indonesia. Hal itu menunjukkan mengapa produk-produk dari Semen Padang memiliki jaminan mutu dan kekuatan.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Begitulah pembahasan mengenai produk semen produksinya Semen Padang . Jangan sampai salah pilih semen untuk pembangunan karena suatu bangunan yang lebih tahan lama tentu akan selalu menjadi idaman setiap orang.(*)

Penulis: Webtorial