Atlet Panahan FKKSP Raih 4 Medali di Wirabraja Open Archery Turnamen

"Turnamen ini baru pertama kali diadakan Korem 032/Wirabraja. Mudah-mudahan tahun depan turnamen ini kembali digelar korem"
Atlet panahan binaan FKKSP foto bersama usai mengikuti Wirabraja Open Archery Turnamen (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tiga orang atlet cabang panahan binaan Semen Padang berhasil meraih empat medali dalam "Wirabraja Open Archery Turnamen" yang digelar di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/Yudha Sakti Padang yang berlangsung dari Jumat (10/3) sampai Minggu (12/3).

Ketiga atlet yang berhasil meraih empat medali itu, adalah Nadya Winanda yang meraih dua medali, Aditya Rahmat Julianto, dan Siti Fatimah Azzahra.

Pelatih Seksi Panahan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP), Anton Wijaya, mengatakan, Nadya Winanda yang turun dalam Ronde Nasional Pelajar SMP Putri, meraih medali perak untuk kategori kelas aduan, dan medali perunggu untuk kelas nilai total.

Kemudian Aditya Rahmat Julianto yang turun di Ronde Nasional Pelajar SMP Putra, meraih medali perunggu dalam kategori nilai total. Sementara, Siti Fatimah Azzahra yang turun di Ronde Nasional Pelajar SD Putri, meraih medali emas dalam kelas aduan.

"Siti Fatimah Azzahrameraih medali emas setelah mengalahkan Siska Novian yang berasal dari Muslim Archery Club," kata Anton di Indarung, Rabu, 15 Maret 2017.

Dilanjutkannya, ketiga atlet yang berhasil meraih medali itu, turun dikategori pelajar SD dan SMP yang diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai provinsi. "Turnamen ini baru pertama kali diadakan Korem 032/Wirabraja. Mudah-mudahan tahun depan turnamen ini kembali digelar korem," ujarnya.

Anton menambahkan, keberhasilan ini patut disukuri dan merupakan bentuk dari hasil kerja keras para atlet dalam berlatih, mulai dari disiplin, latihan fisik, hingga konsentrasi yang meraka miliki dalam bertanding.

Meski diakui, namun Anton menyebut prestasi yang diraih juga belum terlalu maksimal. "Perjalanan para atlet masih panjang. Jadi perlu kerja keras supaya di turnamen yang akan datangbisa meraih hasilo maksimal," pungkas ... Baca halaman selanjutnya