SMP Negeri 11 Juara I Lomba Cerdas Cermat Semen Padang

"Dalam lomba Cerdas Cermat tersebut, materi yang diperlombakan adalah mata pelajaran PPKN, Pengetahuan Sosial, IPA Terpadu, Matematika, dan pengetahuan tentang PT Semen Padang. "
Lomba Cerdas Cermat Semen padang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pelajar SMP Negeri 11 Padang berhasil keluar sebagai Juara I lomba Cerdas Cermat tingkat SMP/MTs, yang digelar oleh PT Semen Padang melalui program Semen Padang Peduli Pendidikan Anak Bangsa 2017, di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Indarung, Jumat, (7/4).

Dalam lomba yang diikuti oleh 10 sekolah yang berada di Kecamatan Luki, Lubeg dan Pauh tersebut, SMP 11 yang diwakili Vanesa Victoria Gunawan, Bintang, dan Vega, berhasil mengumpulkan 900 poin. Jumlah poin tersebut jauh lebih unggul dari SMP Negeri 23 yang berada di posisi kedua dengan poin 500.

SMP 23 sendiri, diwakili oleh M. Sakti Maula, Tahta Putri Andini, dan Dea Adelia. Kemudian Juara III, disabet SMP Semen Padang yang diwakili Firza Indra, Kharisma. A, dan Faskol R. Total poin yang di raih pelajar SMP Semen Padang itu, berjumlah 250 poin.

Pantauan media ini, 10 sekolah yang mengikuti lomba tersebut adalah SMP N 14, SMP Semen Padang, SMP N 23, SMP N 38, MTs PP Bustanul Ulum, SMP Dian Andalas, SMP N 11 Padang, SMP Lubuk Kilangan, SMP Siti Khadijah, dan MTs Limau Manih.

Dalam lomba Cerdas Cermat tersebut, materi yang diperlombakan adalah mata pelajaran PPKN, Pengetahuan Sosial, IPA Terpadu, Matematika, dan pengetahuan tentang PT Semen Padang. Selain itu, juga diperlombakan yel-yel terbaik dari masing-masing sekolah dalam memberikan dukungan kepada peserta lomba Cerdas Cermat.

Sebagai dewan juri, penitia lomba yang berasal dari Biro Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang, menunjuk perwakilan dari Yayasan Igasar Semen Padang, yakni Wahdini Purba, Deni Wahyuni, serta Tuti Azra dari Universitas Andalas.

Ketua Pelaksana lomba Cerdas Cermat, Nofriadi mengatakan, lomba ini diikuti oleh 10 dari 13 sekolah yang ada di Kecamatan Luki, Lubeg dan Pauh. Lomba ini merupakan kegiatan kedua dari beberapa rangkaian program Semen Padang Peduli Pendidikan Anak Bangsa 2017.

"Sebelumnya pada 24 Maret lalu, juga ... Baca halaman selanjutnya