Ratusan Siswa SMA Semen Padang Ikuti UNBK

"Jurusan IPA sebanyak 112 orang dan Jurusan IPS 68 orang"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 180 siswa SMA Semen Padang ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini, Senin 10 April 2017. Mereka terbagi dalam dua jurusan, yakni Jurusan IPA sebanyak 112 orang dan Jurusan IPS 68 orang.

"Mereka mengikuti ujian dalam tiga sesi. Sesi pertama diikuti oleh 60 siswa, sesi kedua 60 siswa, dan sesi ketiga 60 siswa. Sedangkan labor komputer yang dipakai ada tiga labor, yakni labor pertama di SMA, labor kedua di SMK, dan labor ketiga di SMP. Masing-masing labor diisi oleh 20 orang siswa," ungkap Kepala Sekolah, Zaiful Anwar.

Untuk satu sesi ujian, dilakukan selama dua jam. Ujian sesi pertama dilaksanakan dari pukul 07.30 hingga 09.30 WIB. Sesi kedua dilaksanakan pukul 10.30 hingga 12.30, dan sesi ketiga dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. "Untuk ujian hari pertama, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Hari kedua Matematika. Hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat mata pelajaran pilihan, yakni Biologi, Kimia, dan Fisika untuk Jurusan IPA. Sedangkan untuk Jurusan IPS, mata pelajaran pilihannya yakni Ekonomi dan Sosiologi," tambahnya.

Diakuinya, hari pertama pelaksanaan ujian di sesi pertama berjalan lancar. "Walaupun hujan pagi hari, namun tidak ada siswa yang terlambat datang. Mereka terlihat cukup antusias mengikuti ujian pertama ini," tuturnya. Selain itu, simulasi yang dilakukan sebanyak tiga kali oleh pusat sebelum ujian juga sudah memantapkan hai siswa dalam mengikuti ujian hari ini sehingga siswa diharapkan bisa melakasanakannya dengan tenang. Untuk pengawas ujian, pengawas berasal dari SMA N 11 dan SMA N 14 dengan jumlah pengawas 12 orang.

Sementara itu, untuk mengantisipasi putusnya aliran listrik, pihak sekolah juga sudah menyediakan genset. "Namun kita berharap hal itu tidak terjadi karena kita sudah mengontak pihak yayasan untuk memastikan hal itu tidak terjadi," jelasnya.

Ia berharap semoga UNBK pertama di sekolah ini berjalan ... Baca halaman selanjutnya