Semen Padang Salurkan Bantuan 500 Sak Semen untuk Korban Banjir Sijunjung

"Mudah-mudahan bantuan semen ini bisa meringankan beban para korban banjir, khususnya dalam hal memperbaiki Infrastruktur yang rusak,"
Kadep KSU Semen Padang, Iskandar Z Lubis serhakan bantuan semen aecara simbolia kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang kembali menyalurkan bantuan ke daerah terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung. Kali ini, bantuan berupa semen yang disalurkan. 

Bantuan semen sebanyak 500 sak itu, diserahkan oleh Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum (KSU) PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, dan diterima langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (10/4).

Iskandar Z Lubis mengatakan, bantuan berupa semen ini diserahkan setelah Semen Padang melalui Tim Reaksi Cepat (TRC), melakukan assesment terhadap lokasi yang terdampak bencana. 

Dari hasil assesment tersebut, kata dia, diketahui bahwa ada jembatan dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Lubuk Tarok, butuh perbaikan karena rusak akibat diterjang arus banjir. 

"Mudah-mudahan bantuan semen ini bisa meringankan beban para korban banjir, khususnya dalam hal memperbaiki Infrastruktur yang rusak," kata Iskandar usai menyerahkan bantuan semen di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Senin.

Sebelumnya, lanjut Iskandar, Semen Padang melalui TRC juga menyerahkan bantuan sembako ke lokasi banjir bandang di Lubuk Tarok. Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, sarden, air mineral, mie instan dan kue kering itu, diserahkan pada Kamis (30/3) lalu, atau sehari pascabanjir," ujarnya.

"Bantuan tersebut diserahkan, karena Semen Padang adalah perusahaan semen yang peduli terhadap bencana. Dan itu tidak hanya di Sijunjung, di sejumlah daerah lain, termasuk di luar Sumbar, Semen Padang selalu ambil bagian dalam hal penanggulangan bencana," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mengapresiasi upaya Semen Padang yang selalu cepat merespon kebutuhan para korban banjir di Lubuk Tarok. "Saya sangat berterimakasih sekali kepada Semen Padang yang telah banyak membantu. Saya salut dengan Semen Padang yang selalu cepat tanggap merespon kebutuhan korban banjir," ujarnya. 

Ditambahkannya, ... Baca halaman selanjutnya