Peduli Pendidikan, Semen Padang Bantu Fasilitas Belajar Unand

"Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, terutama bagi mahasiswa program Pascasarjana, karena bantuan ini nantinya akan digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar di pascasarjana,"
Kepala Bidang DikesosLH CSRemen Padang, Kasmawati ( kiri) menyerahkan bantuan penunjang belajar mengajar kepada Dekan FISIP, Alfan Miko di ruang Dekanat Fakultas FISIP, Limau Manis (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan penunjang belajar mengajar kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand), Jumat (21/4).

Bantuan senilai Rp69,8 juta itu, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup (DikesosLH), Kasmawati, dan diterima Dekan FISIP, Alfan Miko di ruang Dekanat Fakultas FISIP, Limau Manis.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Dekan FISIP, Alfon Miko mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih  atas bantuan dari PT Semen Padang melalui Biro CSR. Bantuan penunjang belajar mengajar ini, kata Alfan, nantinya akan digunakan untuk mahasiswa Pascasarjana FISIP.

"Kami sangat berterimakasih  atas bantuan ini. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, terutama bagi mahasiswa program Pascasarjana, karena bantuan ini nantinya akan digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar di pascasarjana," ujarnya.

Di sisi lain, Alfan juga mengapresiasi kepedulian Semen Padang terhadap lingkungan. Selain di bidang pendidikan, Semen Padang sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, juga telah banyak membantu masyarakat Sumbar dalam berbagai hal. Di antaranya, dalam peningkatan perekonomian masayarakat melalui berbagai program seperti mitra binaan, forum nagari, serta program peningkatan SDM melalui berbagai pelatihan.

"Kami salut dengan Semen Padang yang selalu memberikan perhatian kepada masyarakat Sumbar. Semoga ke depan, Semen Padang semakin besar dan jaya," tutur Alfan.

Terpisah, Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril mengatakan, bantuan penunjang fasilitas belajar dan mengajar yang diberikan kepada FISIP Unand itu merupakan program CSR Semen Padang yakni, "Basinergi Mambangun Nagari".

Program ini, sebut Dasril, terdiri empat pilar yaitu, Semen Padang Campin Nagari, Semen ... Baca halaman selanjutnya