Leader cafe XXV Tandai Mundurnya Saldi Isra Dari Semen Padang

"Acara yang mengangkat kehidupan pribadi seorang Saldi Isra, mulai dari masa kecil, hingga karirnya, serta harapan teman, keramat, serta masyarakat kepada putra asli Ramah Minang ini"
Hakim MK Saldi Isra, mendapat kenang-kenangan dari Semen Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Saldi Isra dengan mengucap sumpah jabatan pada Selasa (11/4) melalui surat keputusan presiden No. 40p Tahun 2017 tentang pengangkatan Hakim MK, kembali ke Semen Padang dalam acara Leader Cafe XXV.

Acara yang mengangkat kehidupan pribadi seorang Saldi Isra, mulai dari masa kecil, hingga karirnya, serta harapan teman, kerabat, serta masyarakat kepada putra asli Ramah Minang ini, juga menjadi perpisahan antara Semen Padang dengan komisaris utama perusahaan itu, yang telah menjabat sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Meski tidak sampai satu tahun menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini, Saldi mengaku selama ini telah memiliki visi dan misi yang sama dengan para direksi, yaitu memajukan dan menjaga perusahaan yang merupakan kebanggaan masyarakat Sumbar.

Terpilihnya Saldi Isra menjadi hakim MK, selain mengharuskannya mengambil keputusan untuk mengakhiri karir di PT Semen Padang, dia juga mengundurkan diri dari dunia pendidikan yang selama ini digelutinnya di Universitas Andalas (Unand).

Dalam acara yang dihadiri Direktur Produksi dan Strategi Bisnis PT Semen Indonesia (Persero), Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, kolega dari Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas, sahabat masa kecil Saldi Isra, dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Saldi Menceritakan, tentang kenangan masa kecilnya, hingga perjuangannya saat kuliah, sampai karirnya saat ini menduduki salah satu jabatan sebagai hakim MK.

Saldi dalam paparannya mengharapkan kepada komisaris yang menggantikannya nanti di Semen Padang untuk dapat melanjutkan agenda yang telah disusunnya untuk perusahaan itu, yang belum sempat ... Baca halaman selanjutnya