Saldi Isra Berpesan Pada Komisaris Baru Semen Padang

"Saya mengharapkan posisi komisaris utama di PT Semen Padang setelah saya tinggalkan dapat segera diisi oleh orang baru"
Hakim MK Saldi Isra, mendapat kenang-kenangan dari Semen Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Saldi beberapa waktu lalu, dan telah mundur dari jabatan sebelumnya sebagai komisari utama PT Semen Padang berpesan pada penggantinnya untuk dapat terus menjaga dan membesarkan perusahaan tersebut.

"Saya mengharapkan posisi komisaris utama di PT Semen Padang setelah saya tinggalkan dapat segera diisi oleh orang baru. Saya juga berharap agenda yang telah saya susun dapat diteruskan oleh komisaris terpilih nantinya," kata Saldi dalam acara Leader Cafe XXV di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat (5/5).

Ia menambahkan, meski belum genap satu tahun menduduki jabatan sebagai komisaris utama PT Semen Padang, namun kecintaan pada perusahaan ini sangat besar, sebab itu pada pada komisaris yang baru nantinya diharapkan dapat tetap untuk menjaga perusahaan, membesarkannya, serta merawat perusahaan ini.

Semen Padang diakuinya telah memiliki sejarah panjang yang harus terus dipertahankan, sebab perusahaan ini merupakan saksi perjuangan bangsa Indonesia, masyarakat Minangkabau.

"Semen Padang adalah simbol Sumatera Barat, sebab itu harus dijaga, ia tidak hanya sekedar perusahaan, namu juga tanda kebesaran masyarakat di daerah ini," jelasnya.

Sehubungan dengan jabatan komisaris, Saldi menilai, jabatan tersebut seharusnya setiap tahun dilakukan assesmen untuk evaluasi, sehingga setiap perusahaan akan semakin kuat.

"Saya menilai untuk jabatan seorang komisaris memang perlu dievaluasi setiap tahunnya, tidak satu kali lima tahun, ini akan menguntungkan perusahaan secara struktural," tegasnya. (*)