Pesilat Merpati Putih Semen Padang Juara Umum III di Medan

"Ini merupakan prestasi kesekian kalinya yang diraih MP Semen Padang. Dengan prestasi ini menunjukkan pola pembinaan kita lakukan sudah tepat dan terus akan ditingkatkan,"
Pesilat Kolat Merpati Putih, Agustina usai menerima tropy sebagai pesilat terbaik (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atlet pencak silat binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) kembali menuai prestasi. Kali ini, Kelompok Latihan (Kolat) Merpati Putih Semen Padang yang berhasil meraih juara umum III pada Kejuaraan Kartini Cup II tahun 2017 yang digelar pada 28-30 April di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pada kejuaraan ini, MP Semen Padang mengirimkan tiga atlet, yakni Agustina yang turun di kategori tanding pada Kelas B dengan berat badan 42-45 Kg, dan Oky Paradila dan Suci Sansabila.

Agustina berhasil memboyong pulang medali emas, dan dinobatkan sebagai pesilat terbaik. Sedangkan Oky Paradila dan Suci Sansabila sama-sama meraih medali perak di kategori berbeda. Oky turun di kategori tanding kelas D dengan berat badan 51-54 Kg, sedangkan Suci Sansabila turun pada kategori seni jurus tunggal.

Ketua Kolat MP Semen Padang FKKSP Winterman mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet binaannya. “Ini merupakan prestasi kesekian kalinya yang diraih MP Semen Padang. Dengan prestasi ini menunjukkan pola pembinaan kita lakukan sudah tepat dan terus akan ditingkatkan,” kata Winterman, Senin, 8 Mei 2017 di Padang.

Menurut Winterman, prestasi yang diraih tersebut juga tida terlepas dari dukungan dari manajemen Semen Padang selalu memberikan arahan dan perhatian terhadap pembinaan olahraga di Semen Padang. "Prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari dukungan Semen Padang melalui FKKSP," ujarnya. 

Pelatih Kolat Merpati Putih Semen Padang, Endang Lestari, raihan yang dicapai atletnya di luar dugaan, karena dari awal kejuaraan pihaknya sama sekali tidak memasang target jura umum.

“Tidak ada target juara umum, karena atlet yang dikirim cuma tiga orang. Namun demikian, hasilnya diluar dugaan. Sebab, ketiga atlet yang dikirim berhasil membawa satu medali emas dan dua perak. Jumlah medali inilah yang menjadikan Kolat merpati Putih Semen Padang ... Baca halaman selanjutnya