Didukung Semen Padang, MTs Luki Buka Pendaftaran Murid Baru

"Murid baru yang kami terima tahun ini hanya untuk dua lokal. Masing-masing lokal berisi 32 orang murid"
Logo Yayasan Sekolah Agama Islam Lubuk Kilangan (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Madrasah Tsanawiyah Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, membuka penerimaan murid baru tahun ajaran 2017/2018. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Agama Islam Lubuk Kilangan itu, rencananya akan menerima murid baru sebanyak 64 orang.

"Murid baru yang kami terima tahun ini hanya untuk dua lokal. Masing-masing lokal berisi 32 orang murid," kata Ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Luki, Surya Jufri kepada KLIKPOSITIF, Selasa, (9/5).

Pria yang akrab disapa Bitel ini menjelaskan bahwa penerimaan murid baru dibatasi, karena tahun ini merupakan tahun perdana bagi yayasan untuk menerima murid baru. Selain itu, sarana dan prasarana yang masih terbatas juga menjadi alasan bagi yayasan untuk membatasi jumlah murid yang diterima.

Kendati demikian, sebut Bitel, seiring berjalannya waktu, yayasan akan terus mengembangkan sarana seperti bangunan sendiri, fasilitas belajar dan lain sebagainya.

"Untuk tahun ini kami masih manfaatkan SD Negeri 21 Bandar Buat sebagai tempat belajar. Tapi dalam jangka pendek, yayasan akan mendirikan bangunan sendiri. Saat ini, yayasan masih mencari lokasi yang pas dimana gedung sekolah akan dibangun," ujarnya.

Terkait beasiswa penuh untuk semua siswa MTs, sebut Bitel, karena biaya operasional sekolah ditanggung oleh Semen Padang melalui Biro Coporate Social Responsibility (CSR). Kemudian pendanaan lainnya, yaitu dari beasiswa untuk Rumah Tangga Miskin yang sebelumnya, diakomodir oleh forum nagari yang ada di Luki.

"Selama ini beasiswa untuk Rumah Tangga Miskin yang dananya juga berasal dari CSR Semen Padang, kan dikelola forum nagari. Sekarang, kami yang mengelolanya. Semua forum nagari di Luki sudah sepakat untuk itu," bebernya.

Pengurus Yayasan Pendidikan sekolah Agama Luki lainnya bernama Yaldi, menyebut bahwa saat ini pengurus yayasan sudah getol melakukan sosialisasi dan promosi ke seluruh SD yang ada di Lubuk ... Baca halaman selanjutnya