Selama 2016, Tim Inovasi Semen Padang Daftarkan 136 Karya di Ajang SMI AI

"Jumlah peserta SPIE #2 2016 adalah 48 tim, lebih banyak 6 tim daripada peserta SPIE #1 2016. Seluruh tim yang mengikuti tahapan verifikasi, diberikan predikat bronze, silver atau gold"
Kedep Quality Assurance & Safety and Health Environment, Hari Utama, memberikan penghargaan kepada peserta SPIE#2 tahun 2016 yang berhasil meraih predikat (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Selama tahun 2016, tim inovasi PT Semen Padang telah mendaftarkan sebanyak 136 karya inovasi untuk mengikuti ajang Semen Indonesia Award on Innovation (SMI AI) dan Semen Padang Improvement Event (SPIE).

Hal itu diungkapkan Pengelola Inovasi PT Semen Padang yang juga Kepala Biro Inovasi & AFR, Hendrio Harmel, pada ajang penganugerahan SPIE# PT Semen Padang di Gedung Serba Guna, Senin malam (8/5/2017).

Dari 136 inovasi tersebut, sebanyak 46 tim di antaranya, diikutkan pada ajang SMI-AI dan 90 tim peserta SPIE. Tim-tim inovasi yang meraih prestasi terbaik di SPIE tahun 2016 diseleksi kembali dan dirangking untuk mengikuti event nasional 2017.

Hendrio Harmel pada kesempatan itu, mengucapan terimakasih pada manajemen Semen Padang yang senantiasa mendukung kegiatan inovasi, dalam kondisi apapun.

"Jumlah peserta SPIE #2 2016 adalah 48 tim, lebih banyak 6 tim daripada peserta SPIE #1 2016. Seluruh tim yang mengikuti tahapan verifikasi, diberikan predikat bronze, silver atau gold," ujarnya. 

Pada saat ini, PT Semen Padang telah mempunyai 7 orang juri bersertifikat nasional dan salah satunya akan menjadi juri pada konvensi nasional, yaitu TKMPN 2016 di Bali.

Perwakilan verifikator SPIE #2 Hendra Bayu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta SPIE #2 tahun 2016 yang begitu luar biasa.

Dari proses verifikasi, dapat disimpulkan bahwa pemahaman karyawan di Semen Padang Group akan cara melakukan inovasi/improvement, sudah mengalami peningkatan dari kondisi sebelumnya.

"Secara umum, faktor kekuatan peserta antara lain, kreatifitas dan orisinalitas ide, tema yang diangkat menunjang kinerja operasional perusahaan. Solusi yang diambil kebanyakan memakai resource yang sudah ada," katanya.

Manajemen PT Semen Padang yang diwakili Kepala Departemen Quality Assurance & Safety and Health Environment, Hari Utama mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh ... Baca halaman selanjutnya