Semen Padang Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 441 Pelajar di Limapuluh Kota

"Pendidikan itu penting untuk meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat. Kami berharap bantuan pendidikan ini, menjadi pelacut untuk lebih giat lagi belajar supaya meraih prestasi yang lebih tinggi lagi"
Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, memberikan selamat kepada salah seorang pelajar yang menerima bantuan pendidikan di Limapuluh Kota (Riki Suardi/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan pendidikan kepada 441 siswa SD hingga Perguruan Tinggi yang berprestasi di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Kamis, (11/5).

Bantuan senilai Rp196 juta lebih itu, diserahkan secara simbolis oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Startegis & Media Kementerian BUMN, Bagya Mulyanto kepada Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, dan disaksikan Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry mengatakan, bantuan pendidikan ini diserahkan untuk 441 pelajar dengan rincian, pelajar SD sebanyak 383 orang, SMP 50 orang, SMA dan Perguruan Tinggi masing-masing sebanyak empat orang.

Benny berharap bantuan pendidikan yang diserahkan ini, bisa menambah motivasi dan semangat penerima bantuan untuk terus rajin belajar sehingga meraih prestasi, supaya ke depan sumber daya manusia dan perekonomian masyatakat Limapukuh Kota samakin meningkat.

"Pendidikan itu penting untuk meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat. Kami berharap bantuan pendidikan ini, menjadi pelacut untuk lebih giat lagi belajar supaya meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Benny Wendry disela-sela penyerahan bantuan pendidikan di Aula Rumah Dinas Bupati Limapukuh Kota.

Selain memberikan bantuan pendidikan, lanjut Benny, sebelumnya PT Semen Padang juga memberikan bantuan 1.000 sak semen untuk memperbaiki insfrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor yang melanda dua Kecamatan di Limapuluh Kota, yaitu Muaro Paeti dan Pangkalan Koto Baru.

"Tidak hanya itu, waktu bencana alam kemarin, juga kami kirim Tim Reaksi Cepat dan Trabas untuk mendistribusikan bantuan sembako dan obat-obatan. Kemudian, juga dikirim tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis ke ... Baca halaman selanjutnya