Semen Padang Salurkan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu di Lampung Selatan

"Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi penyemangat, dan juga menjadi motivasi bagi pelajar lainnya yang belum mendapatkannya, karena Semen Padang selalu rutin menyalurkan beasiswa dua kali setahun"
Perwakilan Semen Padang Lampung, Dimo Nugroho, menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada salah satu pelajar berprestasi. (istimewa)

LAMPUNG, KLIKPOSITIF -- Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi.

Kali ini, bantuan beasiswa tersebut disalurkan kepada 50 pelajar yang tinggal di sekitar Packing Plant PT Semen Padang di Lampung, yaitu Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Staf CSR PT Semen Padang, Darmansyah mengatakan, beasiswa itu diserahkan di Kantor Desa Ranggai Tritunggal pada Jumat kemarin oleh perwakilan PT Semen Padang Lampung, Bimo Nugroho, dan diterima secara simbolis oleh salah seorang pelajar berprestasi.

"Penyerahan beasiswa tersebut, juga disaksikan Kepala Desa Ranggai Tritunggal dan sejumlah tokoh masyarakat," kata Darmansyah kepada KLIKPOSITIF saat dihubungi via handphone dari Padang, Minggu, 21 Mei 2017.

Darmansyah merinci jumlah penerima beasiswa berprestasi tersebut. Dijelaskannya, dari 50 pelajar yang menerima beasiswa, 25 di antaranya merupakan pelajar SD, kemudian SMP sebanyak 13 pelajar dan SMA 12 pelajar.

Untuk besarannya, juga bervariasi. Pelajar SD, masing-masing mendapat Rp400 ribu, SMP Rp500 ribu dan SMA Rp750 ribu. "Beasiswa Semester I tahun ajaran 2016/2017 itu, diberikan kepada pelajar kurang mampu dengan nilai rapor rata-rata 7,5," ujarnya.

Darmansyah berharap bantuan beasiswa tersebut, dapat meningkatkan semangat belajar para pelajar yang tinggal di Desa Rangai Tritunggal, sehingga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi penyemangat, dan juga memotivasi pelajar lainnya yang belum mendapatkan beasiswa, karena Semen Padang selalu rutin menyalurkan beasiswa dua kali setahun," pungkas Darmansyah.(*)