Peduli Pendidikan, Semen Padang Group Salurkan Beasiswa untuk 1.048 Pelajar

"Sumber beasiswa tersebut, berasal dari dana CSR Semen Padang dan anak perusahaan seperti Classy FM dan PT Pasoka Sumber Karya dengan rincian, yaitu dari CSR Semen Padang sebesar Rp429.050.000, Pasoka Rp116 juta dan Classy FM Rp2.550.000"
Sekitar 1000 an pelajar menghadiri acara penerimaan beasiswa dari Semen Padang Group di GSG Semen Padang (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, Semen Padang Group melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR), kembali menyalurkan beasiswa berkelanjutan untuk 1.048 pelajar berprestasi di lingkungan perusahaan.

Beasiswa Semen Padang Peduli Pendidikan Anak Bangsa 2017 dengan total nilai Rp619 juta lebih itu, diserahkan secara simbolis oleh Kedep Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis, dan diterima oleh salah seorang pelajar berprestasi di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Selasa, 23 Mei 2017.

"Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi penyemangat para pelajar di lingkungan perusahaan untuk lebih giat lagi belajar, sehingga meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan," kata Iskandar dalam sambutan acara penyerahan beasiswa Semen Padang Group di GSG Semen Padang, Selasa, 23 Mei 2017.

Dalam penyerahan beasiswa yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius, dan Camat Lubuk Kilangan, Camat Lubeg dan Camat Pauh itu, Iskandar juga menyampaikan bahwa beasiswa tersebut menjadi kewajiban bagi perusahaan. Karena perusahaan tidak hanya fokus pada profit, tapi juga pada lingkungan.

Untuk itu, diharapkan dukungan dan doa dari masyarakat agar Semen Padang semakin sukses berkelanjutan. "Semen Padang setiap tahun mengeluarkan dana CSR 4 persen dari laba bersih perusahaan. Jadi diharapkan dukungan dari masyarakat supaya Semen Padang bisa untung lebih besar lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril mengatakan, beasiswa yang diserahkan hari ini merupakan beasiswa berprestasi Semester I tahun ajaran 2016/2017. Beasiswa tersebut diserahkan kepada atlet dan pelajar yang tinggal di ring 1 perusahaan, seperti Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Pauh dan ... Baca halaman selanjutnya