Semen Padang Serahkan Beasiswa Pendidikan Pada Masyarakat Dumai

"Bantuan pendikan berupa beasiswa yang diberikan oleh PT Semen Padang untuk semester I tahun 2017 mencapai Rp25.500.000 kepada 50 orang pelajar"
penyerahan beasiswa di kantor lurah Bangsal Aceh, oleh perwakilan PT Semen Padang (Ist)

Dumai, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui program peduli pendidikan kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi dan tidak mampu di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Bantuan pendikan berupa beasiswa yang diberikan oleh PT Semen Padang untuk semester I tahun 2017 mencapai Rp25.500.000 kepada 50 orang pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelajar tingkat SD yang menerima bantuan beasiswa ini sebanyak 25 orang dimana masing-masing pelajar mendapat bantuan Rp400 ribu, kemudian untuk tingkat SMP sebanyak 13 orang dengan bantuan Rp500 ribu per orang, serta tingkat SMA sebanyak 12 orang dengan bantuan Rp750 ribu per orang.

Bantuan PT Semen Padang melalui biro Corporate Social Responsibility (CSR) ini diserahkan oleh lansung pada para perlajar melalui perwakilan perusahaan BUMN, yakni Kepala Bidang Pengantongan Dumai, Syamsir, dan disaksikan lansung oleh Lurah Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai IX, Kota Dumai Tami Arta Dinata, di Kantor Lurah Bangsal Aceh, Rabu (24/5).

"Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat yang ada disekitar ring satu pabrik semen yang ada di Dumai. Kita melihat disini memang banyak pelajar yang membutuhkan bantuan pendidikan, sebab itu kami memberikan beasiswa pada mereka yang membutuhkan," kata Syamsiar.

Ia menambahkan, perusahaan berharap dengan adanya bantuan pendidikan ini, masyarakat khususnya para pelajar dapat terbantu, sehingga pendidikan mereka tidak terganggu, sebab ini juga berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan adanya beasiswa yang terus disalurkan oleh PT Semen Padang, diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang andal, dan berprestasi, sehingga kedepannya tidak adalagi pemuda dan pemudi yang putus sekolah karena terkendala kebutuhan anggaran pendidikan.

Bantuan pendidikan yang ... Baca halaman selanjutnya