Meriahkan Pesantren Ramadhan, Semen Padang Kucurkan Dana Rp300 Juta untuk Forum Nagari

"Forum nagari yang menyalurkan, karena pelaksanaan di lapangan adalah kawan-kawan di forum nagari, bukan CSR Semen Padang,"
Pelaksana Bidang DikkessosLH CSR Semen Padang, Alfred Rusli (tiga dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan Semarak Ramadhan kepada LCO Forum Rumah Pemberdataan Limau Manis Selatan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF – Untuk lebih memeriahkan suasana Pesantren Ramadhan di masjid/mushalla yang ada di ring 1 perusahaan, PT Semen Padang sebagai perusahaan semen yang peduli terhadap lingkungan, kembali menggulirkan program Semarak Ramadhan.

Dalam program tersebut, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR), mengucurkan anggaran sekitar Rp300 juta untuk seluruh masjid dan mushalla yang ada di lingkungan ring 1 perusahaan, yaitu Lubuk Kilangan, Lubeg dan Pauh.

Pelaksana Bidang Dikkessos LH CSR Semen Padang, Alfred Rusli mengatakan, anggaran Semarak Ramadhan untuk masjid/mushalla itu nantinya akan disalurkan oleh 10 forum nagari yang ada di ring 1 perusahaan.

“Forum nagari yang menyalurkan, karena pelaksanaan di lapangan adalah kawan-kawan di forum nagari, bukan CSR Semen Padang," kata Alfred saat ditemui KLIKPOSITIF di ruang kerjanya, Kompleks Semen Padang, Indarung, Selasa, 13 Juni 2017.

Alfred menyebut bahwa anggaran ratusan juta itu selain untuk memeriahkan kegiatan Pesantren Ramadhan, juga digunakan untuk program lainnya seperti pemberian sembako dan buka bersama pengurus forum nagari.

“Kami berharap, program Semarak Ramadhan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, supaya Ramadhan kali ini lebih berkah lagi dibandingkan Ramadhan sebelumnya,” ujar Alfred.

Sementara itu, salah seorang LCO Forum Rumah Pemberdayaan Kelurahaan Limau Manis Selatan, Milawati mengatakan, program Semarak Ramadhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Limau Manis Selatan, karena melalui program tersebut, Nagari Limau Manis Selatan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp45 juta.

“Dana tersebut akan disalurkan untuk kegiatan Pesantren Ramadhan di lima masjid dan 10 mushalla di Limau Manis Selatan,” kata Milawati. Ia juga merinci nama-nama masjid dan mushalla yang mendapat bantuan dari CSR Semen Padang.

Untuk masjid, kata ... Baca halaman selanjutnya