Semen Padang Sumbangkan Uang dari Penjualan Paket Sembako ke Panti Asuhan

"Ya, semuanya kita sumbangkan. Jika paket sembako itu habis terjual, maka ada sekitar Rp30 juta uang yang terkumpul. Uang itulah nantinya akan disumbangkan untuk dua panti asuhan tersebut"
Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, menyerahkan secara simbolis paket pasar murah kepada salah seorang warga di GSG Semen Padang (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk meringankan beban masyarakat menghadapi lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017, PT Semen Padang sebagai perusahaan semen yang peduli terhadap lingkungan, kembali mengadakan Pasar Murah Semen Padang Peduli, Kamis, 15 Juni 2017.

Dalam pasar murah itu, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, menyediakan paket semabako sebanyak 1.200 paket dengan harga per paket sebesar Rp25 ribu.

Menariknya, ternyata uang dari penjualan paket sembako di pasar murah itu tidak kembali keperusahaan, tetapi langsung disumbangkan kepada dua panti asuhan di Lubuk Kilangan, yaitu Panti Asuhan Batu Gadang dan Panti Asuhan Anak Asuh Mentawai di Bandar Buat.

“Ya, semuanya kita sumbangkan. Jika paket sembako itu habis terjual, maka ada sekitar Rp30 juta uang yang terkumpul. Uang itulah nantinya akan disumbangkan untuk dua panti asuhan tersebut,” kata Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, usai membuka Pasar Murah Semen Padang Peduli di GSG Semen Padang, Kamis pagi.

Sementara itu, Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhammad Ikrar menuturkan bahwa 1.200 paket sembako itu disebar di enam titik di kawasan ring 1 perusahaan. Rinciannya, yaitu di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang sebanyak 450 paket, Kantor Lurah Pampangan Lambung Bukit dan Limau Manis Selatan masing-masing 100 paket. 

Kemudian, di halaman SMP Negeri 38 Tarantang 200 paket, serta di Kantor Forum Nagari Bandar Buat sebanyak 150 paket. “Semua paket tersebut, diperuntukan bagi rumah tangga miskin yang ada di ring 1 perusahaan, atau 10 kelurahan di tiga kecamatan di Padang, yaitu tujuh kelurahan di Lubuk Kilangan, satu di Lubeg dan dua di Pauh,” ujarnya.

Camat Lubuk Kilangan, Yalmasril, mengapresiasi PT Semen Padang yang selalu peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, bantuan PT Semen Padang kepada masyarakat sekitar perusahaan sangat luar biasa sekali.

Di samping ... Baca halaman selanjutnya