Malam Ke-22 Ramadhan, Tim Safari Semen Padang Kunjungi Masjid dan Mushalla di Pauh dan Lubuk Kilangan

"Tanpa ada dukungan dan doa dari masyarakat, Semen Padang tidak ada apa-apanya"
Komisaris PT Semen Padang Wiztian Yoetri (dua dari kiri) menyerahkan tanda mata kepada Pengurus Masjid Ikhlas Batu Busuk, Anwar Zeid (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Malam ke-22 Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017, jajaran manajemen PT Semen Padang kembali mengelar Safari Ramadhan di dua kecamatan di kawasan ring 1 perusahaan, yaitu di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kecamatan Pauh.

Di Lubuk Kilangan, manajemen perusahaan semen pertama di Asia Tenggara itu mengunjungi Masjid Baitul Salam, Kelurahan Bandar Buat, dan Mushalla Nurul Hidayah, Kelurahan Indarung. Sedangkan di Pauh, masjid yang dikunjungi adalah Masjid Ikhlas, Batu Busuk, Kekurahan Lambung Bukit.

Di Masjid Baitul Salam, rombongan Safari Ramadhan PT Semen Padang dipimpin Staf Direksi, Desri Ayunda, sedangkan di Mushalla Nurul Hidayah dipimpin Komisaris Eddy Rasyid, dan di Masjid Ikhlas Batu Busuk, dipimpin oleh Komisaris, Wiztian Yoetri.

Seperti biasa, dalam kunjungan safari tersebut, juga diserahkan tanda mata sebagai kenang-kenangan atas kunjungan manajemen PT Semen Padang untuk masjid/mushalla. Tanda mata berupa uang Rp5 juta dan sejumlah Alquran itu, diterima oleh masing-masing pengurus masjid/mushalla.

Pengurus Masjid Ikhlas Batu Basuk, Anwar Zeid mengatakan, PT Semen Padang sudah merupakan bagian dari masyarakat Batu Busuk, maupun Lambung Bukit pada umumnya. Apalagi, di Batu Busuk ini juga berdiri PLTA milik PT Semen Padang.

"Meski pabriknya di Indarung, tapi kami merasa Semen Padang ini milik kami masyarakat Lambung Bukit. Karena di Batu Busuk, Lambung Bukit ini ada aset Semen Padang yang keberadaannya selalu kami jaga bersama," kata Anwar.

Anwar juga menyebut bahwa di Lambung Bukit ini banyak mengalir bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Semen Padang. Baik itu bantuan berupa hibah maupun bantuan pinjaman modal usaha bagi pelaku UKM di Lambung Bukit ini.

Tidak hanya itu. Bahkan PT Semen Padang juga sangat memperhatikan kualitas pendidikan di Lanbung Bukit. "Salah satu contohnya, yaitu dibangunnya SD Bustanul Ulum di Batu Busuk yang diperuntukkan untuk ... Baca halaman selanjutnya