Anak Asuh di Lubuk Kilangan Dapat THR dari Semen Padang

"Kedua panti asuhan itu, adalah Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, dan Panti Asuhan Anak Mentawai di Bandar Buat. Namun yang baru diserahkan, baru di panti Asuhan Batu Gadang"
Staf CSR Semen Padang, Darmansyah menyerahkan bantuan THR kepada anak asuh di Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai tindaklanjut dari hasil penjualan paket sembako di pasar murah, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR), menyalurkan bantuan dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR) kepada anak asuh di dua panti asuhan di Lubuk Kilangan, yaitu Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, dan Panti Asuhan Anak Mentawai di Bandar Buat.

"Penyaluran THR ini merupakan lanjutan dari pasar murah yang digelar Kamis lalu. Sesuai komimen kami, semua hasil penjualan paket sembako di pasar murah akan disumbangkan kepada dua panti asuhan di Lubuk Kilangan sebagai THR untuk penghuni panti," kata Staf Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, Darmansyah, Senin sore.

Saat ini, katanya, penyerahan THR baru dilakukan di Panti Asuhan Batu Gadang. Total anak asuh yang mendapatkan bantuan THR di Panti Asuhan Batu Gadang, berjumlah 33 orang yang terdiri dari 17 laki-laki dan perempuan sebanyak 16 orang.

"Untuk Panti Asuhan Anak Mentawai rencananya besok diserahkan. Yang jelas, semua dana Rp30 juta dari hasil penjualan paket sembako pada Pasar Murah Semen Padang Peduli kemarin, akan kami salurkan untuk kedua panti tersebut," ujarnya.

"Selain anak asuh, THR juga diberikan kepada pengurus panti, karena mereka ikut berjasa membantu pemerintah dalam membesarkan dan membina anak-anak asuh menjadi anak yang baik, sopan, dan tangguh," imbuh Darmansyah. 

Lebih lanjut, Darmansyah menyebut bahwa pemberian bantuan THR untuk anak asuh ini, merupakan kegiatan rutin CSR yang dilakukan setiap menjelang lebaran dengan tujuan, agar anak-anak asuh yang tinggal di panti bisa merasakan nikmatnya dan indahnya Idul Fitri.

"Mudah-mudahan, bantuan THR ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenehui kebutuhan lebaran seperti membeli baju baru dan lain sebagainya," beber Darmasnyah. 

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Anak Asuh Lubuk Kilangan, Mirwan Rasyid, mengajak agar ... Baca halaman selanjutnya