Direktur Keuangan Semen Padang Resmikan Sekolah Agama Pertama di Lubuk Kilangan

"Semoga Sekolah MTs Lubuk Kilangan ini bisa menjadi besar. Mungkin sekarang ini baru dua lokal, namun karena semangat sinerginya, tahun depan mudah-mudahan jumlah siswanya bertambah menjadi empat lokal"
Direktur Keuangan PT Semen Padang menyerahkan seragam sekolah kepada salah seorang murid baru Sekolah MTs Lubuk Kilangan (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, meresmikan pembukaan Sekolah Madrasah Tsnawiyah (MTs) Lubuk Kilangan di Balai Adat Nagari Lubuk Kilangan, Jalan Selayo, Kelurahan Indarung, Kota Padang, Senin, 10 Juli 2017 pagi.

Peresmian sekolah agama yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Agama islam (YPAI) Lubuk Kilangan itu, ditandai dengan penyerahan perlengakapan sekolah seperti seragam, tas dan sepatu kepada perwakilan siswa baru.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lubuk Kilangan, Saparman Nur, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, dan seluruh Lurah yang ada di Lubuk Kilangan.

Kemudian dari unsur tokoh masyarakat, turut hadir Wakil Ketua KAN Lubuk Kilangan Asril Azis Rajo Bujang, seluruh pengurus forum nagari dan LCO di Lubuk Kilangan, tokoh pemuda, masyarakat dan seluruh siswa baru sekolah MTs Lubuk Kilangan.

Tri Hartono dalam sambutannya mengatakan, Sekolah MTs Lubuk Kilangan yang dibuka pada hari ini merupakan sekolah agama pertama yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan. Tentunya, keberadaan sekolah tersebut, akan menjadi tempat belajar yang sangat baik.

Oleh sebab itu, Tri Hartono berharap keberadaan sekolah ini dapat dimanfaatkan oleh para murid sebagai tempat menambah ketakwaan melalui jalur pendidikan agama dan perilaku mukadimah.

Direktur kelahiran Jayapura, 4 September 1971 silam itu juga menyampaikan bahwa MTs Lubuk Kilangan ini bisa bikatakan sebagai wujud dari Visi dan Misi visi PT Semen Padang dalam jangka panjang.

Pasalnya, selain mencari profit, PT Semen Padang sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara, juga mencari people dan planet. "Ketiga pilar ini menjadi strategi bagi PT Semen Padang untuk terus tumbuh dan besar ... Baca halaman selanjutnya