Dirut Semen Padang Dianugrahi Jasa Bakti Koperasi

"Pak Benny juga aktif mendorong mengembangkan koperasi, dan melalui PT Semen Padang beliau selalu menyuarakan pentingnya koperasi dalam pemerataan pembangunan"
Dirut PT Semen Padang Benny Wendry (tiga dari kanan) menerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM di Makassar. Penghargaan itu diserahkan di hadapan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Koperasi Nasional yang dipusatkan di Makassar, Rabu 12 Juli 2017. (istimewa)

MAKASAAR, KLIKPOSITIF -- Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry dianugrahi Jasa Bhakti Koperasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM atas kiprahnya membina dan mengembangkan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pada acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang yang dihadiri Presiden Joko Widodo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi Sumbar Zirma Yusri yang dihubungi ke Makassar, Rabu, mengatakan, Benny Wendry menerima penghargaan tersebut karena perannya dalam pembinaan koperasi dan UKM.

Kemudian juga terkait kekonsistenan PT Semen Padang membina koperasi dan UMKM, dan Koperasi Keluarga Besar Semen Padang juga berkembang dengan baik dan memiliki skala besar di Sumbar.

"Pak Benny juga aktif mendorong mengembangkan koperasi, dan melalui PT Semen Padang beliau selalu menyuarakan pentingnya koperasi dalam pemerataan pembangunan," kata Zirma.

Zirma mengungkapkan, penyerahan penghargaan sebenarnya sudah dilaksanakan pada Selasa, 11 Juli 2017 oleh Menteri Koperasi dan UKM di di Hotel Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 11 Juli 2017 malam.

Sementara penyerahan pada Rabu, 12 Juli 2017 siang, katanya  dilaksanakan secara simbolis kepada para perwakilan oleh Menteri Koperasi dan UKM, dan dihadiri Presiden Joko Widodo di Lapangan Karebosi Makassar.

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang Iskandar Z Lubis yang didampingi Kabiro Humas, Nur Anita Rahmawati di Padang, Rabu, mengatakan, pengusulan Dirut PT Semen Padang meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional itu awalnya berdasarkan Surat Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Nomor 516/62/PKLB/II/2017, tanggal 20 ... Baca halaman selanjutnya