SD Bustanul Ulum Semen Padang Raih Adiwiyata Mandiri 2017

"Alhamdulillah, kita mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2017. Saat ini kami sedang di Kantor Pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Manggala Wanabakti Blok I, Jalan Gatot Subroto - Senayan, Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut,"
SD Bustanul Ulum Semen Padang (net)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- SD Bustanul Ulum binaan CSR PT Semen Padang berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu, (2/8). Selain SD Bustanul Ulum Semen Padang, pengharaan serupa juga diraih oleh sembilan sekolah lainnya di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, kita mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2017. Saat ini kami sedang di Kantor Pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Manggala Wanabakti Blok I, Jalan Gatot Subroto - Senayan, Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut," kata Ketua Adiwiyata SD Bustanul Ulum Semen Padang, Ari Gunawan, saat dihubungi dari Padang.

Penghargaan pelestarian lingkungan hidup itu, lanjutnya, akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar nanti malam pukul 19.00 WIB. Namun untuk pagi ini, kata Ari, seluruh perwakilan sekolah penerima Adiwiyata Mandiri, dikumpulkan di kantor kementerian untuk menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo.

"Saat ini acara pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada sekolah penerima Adiwiyata Mandiri masih berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Blok I," ujarnya.

Ari menjelaskan bahwa SD Bustanul Ulum berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri, karena pada 2015 lalu SD Bustanul Ulum Semen Padang juga mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Untuk mendapatkan Adiwiyata Mandiri, kata Ari, sekolah yang mendapatkan Adiwiyata Nasional harus membina minimal 10 sekolah, dan sekolah yang dibina minimal harus mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat kota.

"Alhamdulillah, SD Bustanul Ulum berhasil membina 13 sekolah. Dari jumlah sekolah tersebut, 12 sekolah berhasil mendapatkan Adiwiyata tingkat kota/kabupaten dan satu sekolah mendapatkan Adiwiyata tingkat provinsi," bebernya.(*)