SD Bustanul Ulum Dapat Adiwiyata Mandiri, Ini Kata Kabiro CSR Semen Padang

"Sebagai sekolah binaan CSR, tentu kami sangat senang dan bangga. Apalagi di Padang, SD Bustanul Ulum merupakan satu-satunya SD yang mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri. Saya berharap, penghargaan ini dipertahankan dan kelau bisa lebih ditingkatkan lagi,""

PADANG, KLIKPOSITIF -- SD Bustanul Ulum binaan CSR PT Semen Padang berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu, (2/8).

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhammad Ikrar, mengaku senang sekaligus bangga atas penghargaan lingkungan hidup yang diraih oleh sekolah yang berlokasi di Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Kota Padang, tersebut.

"Sebagai sekolah binaan CSR, tentu kami sangat senang dan bangga. Apalagi di Padang, SD Bustanul Ulum merupakan satu-satunya SD yang mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri. Saya berharap, penghargaan ini dipertahankan dan kelau bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Muhammad Ikrar.

CSR Semen Padang, lanjutnya, tidak hanya fokus membina SD Bustanul Ulum, tapi jug membina sekolah agama MTs Lubuk Kilangan yang baru-baru ini diresmikan oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri hartono Rianto di Balai Adat Nagari Lubuk Kilangan, Padang.

"Pembinaan sekolah tersebut merupakan bagian dari program CSR peduli pendidikan di samping program beasiswa. Dan ini dilakukan, karena PT Semen Padang melalui CSR, juga komit untuk meningkatkan SDM DAN ekonomi. Untuk menkngkatkan itu semua, tentu dimulai dari pendidikan," ujarnya.

Seperti diketahui, SD Buatanul Ulum merupakan salah satu dari sepuluh sekolah di Sumatera Barat yang medapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dari jumlah sekolah tersebut, enam di antaranya berada di Padang.

Ke enam sekolah itu selain SD Bustanul Ulum, adalah MTs Negeri Durian Taruang, MAN 1 Padang, SMA Negeri 11 Bungus Teluk Kabung, SMP Negeri 25 Padang dan SMA Adabiyah 2 Padang.(*)