Atlet Senam Binaan FKKSP Juara di Thailand

"Keberhasilan Regina ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet senam FKKSP lainnya. Keberhasilan yang diraih Regina ini juga tidak lepas dari dukungan materi, tenaga dan pikiran dari FKKSP. Untuk itu, sebagai pelatih senam saya berterimkasih kepada FKKSP dan PT Semen Padang umumnya yang telah member"
Regina Anand Zulda (kanan) berfoto bersama usai penyerahan medali pada kejuaraan Internasional Sports School Games 2017 di Sukothai-Thailand. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atlet senam binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) Regina Ananda Zulda, berhasil meraih dua medali perunggu pada kejuaraan Internasional Sports School Games 2017 di Sukothai-Thailand, yang digelar pada 26 sampai 28 Juli 2017.

Kedua medali perunggu pada kejuaraan tingkat pelajar se ASEAN tersebut, diraih melalui nomor berbeda, yaitu Senam Lantai dan Meja lompat. Selain Regina, atlet senam FKKSP lainnya yang dikirim Indonesia adalah Yulia Dian Retno. Namun sayangnya, Yulia gagal menyembahkan medali untuk Indonesia.

"Yulia meraih peringkat empat di nomor Senam Lantai. Meski begitu, saya sebagai pelatih cukup bangga atas prestasi yang diraih Yulia, begitu juga dengan Regina," kata pelatih senam FKKSP, Khairan Basyar, Jumat 4 Agustus 2017.

Pada kejuraan di Thailand tersebut, lanjut Khairan, Indonesia melalui Tim Senam Artistik Putri Indonesia, mengirim lima orang atlet. Kelima atlet tersebut Regina Ananda Zulda, Yulia Dian retno, Vilya Yoru, Muthia Nur Cahya, dan Yogi Novia Laila.

"Dari lima atlet yang dikirim, Indonesia berhasil membawa dua medali emas, dua perak dan dua perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Vilya Yoru di nomor alat Balok Keseimbangan dan Palang Beŕingkat, sedangkan medali perak oleh Muthia Nur Cahya di nomor Palang Bertingkat dan Meja Lompat," ujarnya.

Lebih lanjut Khairan membeberkan bahwa pada tahun ini, atlet senam FKKSP telah mengikuti dua kejuaran internasional. Selain di Thailand, dua Minggu lalu yaitu tanggal 13-16 Juli, atlet senam FKKSP juga mengikuti kejuaraan Asean School Games (ASG) di Singapura.

"Pada even tersebut, Regina mendapat medali perunggu pada nomor Team Artistik Putri," tutur Khairan. Pelajar berusia 15 tahun itu, sambung Khairan, selain berhasil meraih medali pada kejuaraan internasional di Thailand dan Singapura, juga pernah meraih medali emas dan satu perunggu pada kejuaraan antar PPLP di Indonesia tahun ... Baca halaman selanjutnya