Pudjo Suseno: Raihan Dua Perunggu untuk Indonesia Bangkitkan Semangat Atlet Senam di Sumbar

Regina Anand Zulda (kanan) berfoto bersama usai penyerahan medali pada kejuaraan Internasional Sports School Games 2017 di Sukothai-Thailand.
Regina Anand Zulda (kanan) berfoto bersama usai penyerahan medali pada kejuaraan Internasional Sports School Games 2017 di Sukothai-Thailand. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Regina Ananda Zulda, pesenam artistik binaan klub senam Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Indonesia pada Kejuaraan International Sports Schools Fames di Sukothai, Thailand pada 26 hingga 28 Juli 2017.

Terkait sumbangan dua medali perunggu tersebut, Ketua Umum Pengprov Persani Sumbar Pudjo Suseno, mengprestasi pesenam FKKSPG yang telah mengharumkan nama Indonesia, Sumbar, Padang dan juga Semen Padang pada ajang internasional.

Baca juga: Atlet Senam Binaan FKKSP Juara di Thailand

Baca Juga

"Alhamdulillah, berkat latihan yang keras dan cerdas, atlet Sumbar dapat membawa nama baik Indonesia di dunia internasional, khususnya olahraga senam," kata Pudjo yang juga Direktur Komersial PT Semen Padang , Jumat, 4 Agustus 2017. 

Sebagai Ketua Umum Persani Sumbar, Pujo menyampaikan terimkasih kepada pelatih dan pengurus yang telah sabar melatih dan mengurus Persani Sumbar. Pujo berharap, raihan dua medali perunggu untuk Indonesia ini semoga dapat membangkitkan semangat atlet-atlet yang lain.

"Selain pelatih dan pengurus, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumbar, terutama kepada orangtua atlet yang telah mendoakan supaya anak-anak kita sukses," ujar Pujo. 

Sebelumnya, pelatih senam artistik FKKSPG Khairan Basyar di Padang, mengatakan, pada kejuaraan internasional itu Regina meraih perunggu di nomor Senam Lantai dan Meja lompat. Sementara rekan Regina yang juga sama-sama binaan FKKSPG, Yulia Dian Retno, berada di urutan 4 pada nomor Senam Lantai .

Pada kejuaraan yang diikuti pesenam dari seluruh negara Asean itu, Indonesia menurunkan lima pesenam, dan berhasil meraih dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu. Lima pesenam yang diturunkan itu yakni Vilya Yoru, Muthia Nur Cahya, Regina Ananda Zulda, Yulia Dian Retno dan Yogi Novia Laila.

Vilya Yoru meraih dua emas di alat Balok Keseimbangan dan Palang Beŕingkat, dan Muthia Nur Cahya meraih dua perak di nomor Palang Bertingkat dan Meja Lompat.

 Khairan mengatakan, prestasi internasional yang diraih Regina ini merupakan yang kedua di tahun 2017 ini. Sebelumnya, pada ajang Asean School Games di Singapura, 13 hingga 16 Juli 2017, Regina ikut menyumbangkan perunggu pada nomor Team Artistik Putri.

Sementara prestasi nasional yang pernah dicapai Regina adalah, meraih medali emas dan satu perunggu pada kejuaraan antar PPLP di Indonesia tahun 2016. "Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih pesenam binaan FKKSPG ini," ujarnya.

Prestasi ini, sambung Khairan, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk meraih prestasi. "Kami dari tim pelatih menyampaikan terimakasih kasih kepada pengurus seksi senam FKKSPG yang telah mendukung atlet dengan pembinaan yang berkelanjutan dengan dana, tenaga dan pikiran," tutup Khairan.(*)

Baca Juga

Penulis: Riki S