Bendera Raksasa Berkibar di Karang Putih

"Pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 50×33,5 meter tepat pukul 08.37 Wib"
Pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 50×33,5 meter tepat pukul 08.37 Wib (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di Tebing Tambang Karang Putih PT Semen Padang dengan Koordinat 0°58'22.82“ lintang selatan (LS) dan 100°28'33.19“ Bujur Timur (BT) dengan elevasi 468 meter diatas permukaan laut dalam peringatan Hut RI ke 72 sukses dilaksanakan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 50×33,5 meter tepat pukul 08.37 Wib berjalan lancar, tidak hanya dengan kemampuan yang dimiliki personel TRC dalam melalukan pengibaran, namun juga berkat bantuan alam yang membuat pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai rencana TRC, terutama dari hembusan angin saat pengibaran.

Hal itu diakui personel TRC Semen Padang yang terlibat, dimana saat pengibaran kekuatan angin di atas bukit tersebut sekitar 4 kilometer per jam.

Koordinator TRC PT Semen Padang Kiki Warlansyah, di Padang, Kamis (17/8) mengatakan, angin cukup membantu dalam pengibaran hari hari ini, saat latihan angin mencapai 19 kilometer per jam, dengan arah hembusan dari laut menuju bukit, hari ini arah angin berubah, dari bukit ke arah laut dengan kekuatan 4 kilo meter per jam.

"Hal ini mempermudah tim dalam pengibaran. Alhamdulillah alam juga bersahabat, teman-teman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Kiki.

Tujuan dari pengibaran bendera dengan ukuran besar tersebut, dijelaskan pihak TRC salah satunya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Membangun partisipasi TRC Semen Padang dalam kecintaannya terhadap NKRI dan Perusahaan.

Selain itu juga bertujuan untuk mengaplikasikan kemampuan personil TRC Semen Padang dalam aktifitas Rope Access Technic (Vertical Rescue), meningkatkan solidaritas kerjasama antar anggota dalam kerja Tim Reaksi Cepat Semen Padang.

Kegiatan unik yang baru pertama kali dilakukan Semen Padang ini, juga ... Baca halaman selanjutnya