Semen Padang Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada 661 Warga Indarung

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya"
salah seorang warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Sekretariat Forum Nagari Indarung (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang bekerjasama dengan Forum Nagari Indarung memberikan layanan pemeriksaan gratis kepada sebanyak 661 warga yang tinggal di RW 08, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan 21 Agustus hingga 25 Agustus 2017 itu melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Kilangan, Senin, 21 Agustus 2017.

"Kegitan pemeriksaan kesehatan gratis ini dimulai hari ini dan berakhir Jumat besok. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya," kata Sekretaris Forum Nagari Indarung, Adrizal Tanjung.

Sfaf CSR Semen Padang, Alfred Rusli mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan umum seperti kolesterol, tensi, berat badan, tinggi dan paru-paru. Kemudian, pemeriksaan pendengaran menggunakan Garpu Tala, serta pemeriksaan pernafasan.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan CSR Semen Padang, Semen Padang merupakan perusahaan semen yang juga peduli terhadap kesehatan masyarakat di sekitar perusahaan," ujarnya.

CSR Semen Padang bekerjasama dengan Forum Nagari Indarung sebelumnya juga telah dilaksanakan layanan kesehatan lainnya, seperti imunisasi untuk balita, pemberian obat cacing dan vitamin A, dan sosialisasi penyakit TBC pada masyarakat.(*)