Ketum BAZNAS "Launching" UPZ Semen Padang

"Meski perusahaan BUMN dan swasta lainnya juga punya UPZ, namun BAZNAS Pusat sangat mengapresiasi dan memberikan perhatian khusus kepada UPZ BAZNAS Semen Padang, karena merupakan satu-satunya lembaga pengumpul zakat yang selalu konsisten menjalankan amanat UU Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Z"
Ketum BAZNAS Bambang Sudibyo (tiga dari kanan) menyerahkan sertifikat UPZ kepada Dirut PT Semen Padang Benny Wendry (dua dari kiri). Tampak hadir Direksi PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, Aunur Rasyidi (dua dari kanan), Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto (paling kiri) (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF --  Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bambang Sudibyo melakukan "launching" Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT Semen Padang di Wisma Indarung, Rabu (30/8).

"Launching" lembaga yang terbentuk sejak Desember 2016 itu dihadiri Dirut PT Semen Padang Benny Wendry, Direktur PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, Aunur Rasyidi, Direktur Baznas Arifin Purwakananta, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto.

Selain itu, juga hadir Ketua UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri, pengurus BAZNAS Kota Padang dan BAZNAS Provinsi Sumbar, pengurus UPZ BAZNAS Semen Padang, dan staf pimpinan PT Semen Padang.

Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bambang Sudibyo mengatakan, PT Semen Padang adalah BUMN yang responsif terhadap UU Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan Inpres No 3 tahun 2014 tentang Zakat BUMN yang dikelola BAZNAS.

"Meski perusahaan BUMN dan swasta lainnya juga punya UPZ, namun BAZNAS Pusat sangat mengapresiasi dan memberikan perhatian khusus kepada UPZ BAZNAS Semen Padang, karena merupakan satu-satunya lembaga pengumpul zakat yang selalu konsisten menjalankan amanat UU Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan Inpres No 3 tahun 2014 tentang Zakat BUMN yang dikelola BAZNAS," kata Bambang.

BAZNAS Pusat, lanjut Bambang, menjadikan UPZ Semen Padang sebagai contoh bagi perusahaan BUMN dan swasta lain, karena seluruh karyawan PT Semen Padang telah melakukan kewajibannya dengan membersihkan hartanya melalui zakat yang dikumpulkan UPZ BAZNAS Semen Padang.

Dirut PT Semen Padang Benny Wendry mengatakan, kehadiran UPZ BAZNAS Semen Padang merupakan perwujudan nyata dari dukungan Semen Padang dalam gerakan kebangkitan zakat Indonesia. "PT Semen selalu komit dan sejalan dengan pemerintah. Sesuai dengan amanat UU No 23 Tahun 2011 dan Inpres No 3 Tahun 2014, di Semen Padang telah dibentuk UPZ," kata Benny.

Benny Wendry mengungkapkan, sejak ... Baca halaman selanjutnya