Lulus 100 Persen, Rata-rata UN SMK Semen Padang Naik Menjadi 62,44

"Tahun kemarin kami berada peringkat 11 dan tahun sekarang, kami diurutan 12 dari 39 SMK Negeri dan swasta di Padang"
SMK Semen Padang (Net)

KLIKPOSITIF -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Semen Padang mengklaim bahwa seluruh siswanya lulus Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MAN.

"Alhamdulillah, semua siswa kami lulus 100 persen. Sama dengan tahun sebelumnya," Kata Wakil Kepala Sekolah SMK Semen Padang, Zulhelmi saat dihubungi KLIKPOSITIF via Handphone, Rabu, 11 April 2016.

Kendati lulus 100 persen, namun Zulhelmi menyebut bahwa peringkat SMK Semen Padang turun satu tingkat. "Tahun kemarin kami berada peringkat 11 dan tahun sekarang, kami diurutan 12 dari 39 SMK Negeri dan swasta di Padang," ujarnya.

Meski peringkat sekolah turun, kata Zulhelmi, namun yang sangat membanggakan bagi SMK Semen Padang selain kelulusan 100 persen, yaitu meningkatnya jumlah rata-rata UN.

"Tahun ajaran kemarin rata-rata UN kami 61,50 sekarang naik menjadi 62,44," bebernya.

Zulhemi menambahkan, bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, diharapkan bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan.

"Kemudian bagi yang langsung bekerja, mudah-mudahan segera mendapat pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bekal ilmu yang dipelajari selama sekolah di SMK Semen Padang," pungkasnya.