Semen Padang Akan Teken Kerjasama dengan Enam SMK di Sumbar

"SMK yang bekerjasama dengan Semen Padang itu adalah SMK yang sudah terakreditasi A, kemudian siswa yang dikirim untuk prakerin harus yang berprestasi"
Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar memaparkan fasilitas prakerin dan magang untuk anak SMK di hadapan sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Sumbar (Humas Semen Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) No 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM, PT Semen Padang akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam SMK di Sumbar.

Rencananya, MoU tersebut akan digelar di Kota Medan pada 2 Okotober mendatang, bersamaan dengan MoU antara SMK dan perusahaan industri lainnya di Indonesia. Dalam MoU tersebut, nantinya akan hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Dukung Inpres No 9 Tahun 2016, Disdik: PT Semen Padang Jadi Motivasi Siswa SMK untuk Prakerin

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, kerjasama dengan enam SMK di Sumbar itu merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan antara manajemen PT Semen Padang dengan Dinas Pendidikan Sumbar yang digelar tadi siang di Ruang Rapat, Lantai I Kantor Pusat PT Semen Padang.

"Dalam pertemuan itu, Dinas Pendidikan Sumbar meminta agar Semen Padang memfasilitasi siswa dari enam SMK di Sumbar untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Semen Padang. Sebagai bentuk dukungan terhadap Inpres No 9 tahun 2016, tentu kami menyatakan siap untuk bekerjasama," kata Ikrar, Jumat.

Namun ketika ditanya SMK mana saja yang akan melakukan kerjasama dengan PT Semen Padang, Ikrar menyebut bahwa pihaknya belum mengetahuinya, karena yang menentukan adalah Dinas Pendidikan Sumbar.

"Kami masih menunggu nama-nama enam SMK tersebut dari Dinas Pendidikan Sumbar, Tapi yang jelas, SMK yang bekerjasama dengan Semen Padang itu adalah SMK yang sudah terakreditasi A, kemudian siswa yang dikirim untuk prakerin harus yang berprestasi," ujarnya.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Raymon, juga menyebut ... Baca halaman selanjutnya