Semen Padang Salurkan Bantuan Air Bersih di Solsel

"Bantuan air bersih ini sangat berarti bagi kami,"
(Riki/ Klikpositif)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Korban banjir bandang di Jorong Batang Lolo Atas, merasa terbantu dengan adanya air bersih yang dikirim PT Semen Padang ke salah satu jorong yang terdampak banjir di Nagari Pakan Raba'a Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Minggu (17/9) pagi.

"Sejak bencana banjir, air bersih baru kami dapatkan pada Sabtu kemarin. Sekarang air bersih kembali dikirim ke tempat kami. Kali ini yang mengirim Semen Padang. Bantuan air bersih ini sangat berarti bagi kami," kata Yurlinawati (60), saat ditemui di lokasi penyaluran air bersih dari PT Semen Padang di Jorong Batang Lolo Atas.

BPBD Solsel: Banjir Bandang di Kecamatan KPGD Diduga Akibat Illegal Logging

Hal yang sama juga diungkapkan warga Batang Lolo Atas lainnya bernama Indrawati. Perempuan berusia 42 tahun itu menyebut bahwa air bersih ini bermanfaat buat minum, memasak, serta mencuci piring dan pakaian. Sedangkan untuk mandi, ia bersama keluarganya memanfaatkan air yang ada di sumur tua di rumahnya.

"Sumur tua itu mata airnya tidak banyak dan hanya bisa dipakai untuk mandi tiga sampai empat orang. Mudah-mudahan saja, air dari Semen Padang ini juga bisa kami pakai untuk mandi. Namun saat ini yang paling penting sekali, adalah untuk masak, mencuci dan minum," ujarnya.

Pemko Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Solsel

Relawan Satgas I Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang, Hendri menyebut, bantuan air bersih ini tidak hanya disalurkan untuk korban banjir di Jorong Batang Lolo Atas, tapi juga disalurkan kepada korban ... Baca halaman selanjutnya