TRC Semen Padang Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar

"Beliau orangnya sangat ramah dan suka sharing knowledge dengan personel TRC. Beberapa kali kita terlibat kerjasama, karna TRC Semen Padang sangat terkait erat dengan aktifitas BPBD."
Jenazah Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar akan dibawa ke rumah duka. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang yang fokus terhadap kegiatan penanggulangan kebencanaan dan sering melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan rasa duka terkait meninggalnya Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumbar, Pagar Negara, Senin (18/9).

Ketua Tim Suport TRC PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, di Padang, Senin (18/9) mengatakan, kami dari keluarga besar semen padang turut berduka atas meninggalnya sosok yang dikenal Bapak Pagar Negara.

"Beliau orangnya sangat ramah dan suka sharing knowledge dengan personel TRC.
Beberapa kali kita terlibat kerjasama, karna TRC Semen Padang sangat terkait erat dengan aktifitas BPBD.
Kami mendoakan semoga amal beliau diterima dan mendapat tempat terbaik disisiNya," kata Anita.

Hal yang sama diutarakan Koordinator TRC PT Semen Padang, Kiki Warlansyah. Ia mengatakan keluarga besar TRC Semen Padang ikut berduka cita berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Pagar Negara.

"Beliau sosok yang tangguh, tak kenal lelah dan low profile, saya terakhir ketemu beliau di Pidie Jaya, orangnya baik," kata Kiki.

Pagar Negara meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Selasa 18 September 2017 sekitar pukul 13.25 WIB. Almarhum rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Komplek Pemda, Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung.

Sekretaris BPBD Sumbar, Eli Yusman saat ditemui di RSUP DR. M. Djamil Padang mengatakan, almarhum masih sempat mengikuti upacara bendera di halaman Kantor Gubernur pagi harinya.

"Setelah selasai upacara, almarhum kembali ke Kantor. Tidak lama setelah itu sekitar pukul 10.00 WIB, almarhum merasa pusing dan diantarkan stafnya ke M. Djamil," kata Eli.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhum masih sempat berdiskusi dengan rekannya satu kantor di lantai II sembari menunggu prosesi pelantikan dan serah terima pejabat Eselon IV di lingkungan BPBD ... Baca halaman selanjutnya