CSR Semen Padang Luncurkan e-Commerce gallerybalanjo.com

"Artinya, ada dua pasar yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku UMKM CSR Semen Padang,"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) bersama Deputi Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memantau jenis oleh-oleh khas Sumbar yang dijual di Gallery Balanjo Jalan Pemuda No 17 Padang (ist)

 

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan Gallery Balanjo Oleh-oleh Khas Sumbar yang didirikan CSR Semen Padang di Jalan Pemuda No 17 Padang, Minggu (24/9) pagi.

Selain gallery, bersamaan dengan itu juga diluncurkan e-Commerce dengan nama gallerybalanjo.com. Kehadiran layanan jual beli online tersebut, tentu juga menjawab kebutuhan masyarakat di era digital saat ini.

Baca juga: Irwan Prayitno Resmikan Gallery Balanjo Khas Oleh-oleh Sumatera Barat

Staf CSR Semen Padang Haria Putra mengatakan, e-Commerce gallerybalanjo.com ini diluncurkan, karena tingginya ekspektasi masyarakat terhadap oleh-oleh khas Sumbar.

"Terutama masyarakat Sumbar yang ada di perantauan, dan parawisatawan yang datang melancong ke Sumbar," kata Haria disela-sela peresmian Gallery Balanjo Oleh-oleh Khas Sumbar, Minggu.

Kehadiaran e-Commerse ini, lanjutnya, tidak hanya untuk memenuhi ekspektasi masyarakat, tapi juga bertujuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan pelaku UMKM binaan CSR Semen Padang.

"Oleh-oleh yang diproduksi UMKM binaan yang dijual di Gallery Balanjo ini juga bisa dijual melalui online. Artinya, ada dua pasar yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku UMKM CSR Semen Padang," ujarnya (*)