CSR Semen Padang Kirim Mitra Binaan Ikuti Pameran Kriyanusa 2017

"sebagai bentuk pembinaan UKM dalam hal promosi dan pemasaran, serta upaya untuk membuka network bagi ukm mitra binaan,"
Tenun Antik Fatimah Sayuti asal Kabupaten Tanah Datar mengikuti pameran Kriyanusa 2017 di JCC Jakarta (ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Mitra binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang mengikuti pameran Kriyanusa 2017 yang berlangsung dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2017 di JCC Jakarta.

Mitra binaan tersebut, adalah Tenun Antik Fatimah Sayuti asal Kabupaten Tanah Datar. Beberapa produk yang dimaperkan dalam pameran yang digelar Dekranas itu di antaranya songket, tenunan, bordiran, dan sulaman.

Staf CSR Semen Padang Haria Putra mengatakan, mitra binaan Fatimah Sayuti dipilih untuk mengikuti pameran Kriyanusa 2017, karena kesesuaian dengan tema pameran dan kapasitas UKM yang sudah siap untuk Go nasional maupun internasional.

"Selain itu, sebagai bentuk pembinaan UKM dalam hal promosi dan pemasaran, serta upaya untuk membuka network bagi ukm mitra binaan," ujar Haria saat dihubungi KLIKPOSITIF dari Padang, Sabtu, 30 September 2017.

Fatimah Sayuti menyebut bahwa dirinya sangat beruntung bisa mengikuti pameran ini, karena besar sekali manfaat yang didapatkan. Di samping menjadi ajang promosi, kata dia, pihaknya juga tidak mengeluarkan biaya sepersen pun untuk mengijuti pameran ini.

"Saya bersyukur sekali. Biaya tempat, akomodasi dan lain-lain ditanggung PT Semen Padang selaku BUMN pembina. Mudah-mudahan, dalam pameran ini produk tekstil saya semakin terkenal," ujarnya.(*)