Sumarsono Pimpin SPSP Periode 2017 - 2020

"Kita berharap keputusan-keputusan yang dihasilkan hari ini dapat mengukuhkan optimisme organisasi untuk dapat berbuat yang lebih baik lagi"
Peserta kongres SPSP ke VI foto bersama Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Senin (2/10) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sumarsono terpilih sebagai Ketua Umum (ketum) Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) periode 2017-2020 dalam Kongres VI SPSP di Hotel Pangeran Beach, Senin (2/10/2017). Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang itu unggul 77,19 persen dengan mengantongi 44 suara, menyisihkan rivalnya, Hasfi Rafiq dengan 13 suara, dari 57 pemilik hak suara yang hadir dalam kongres itu. Sementara empat komisariat pemilik hak suara lainnya tidak hadir sehingga tidak bisa menggunakan hak pilih mereka, serta dua orang anggota SC tidak memiliki hak suara.

Terpilihnya Sumarsono mengakhiri rangkaian kongres yang juga diwarnai dengan kampanye masing-masing pasangan calon di lingkungan PT Semen Padang. Selain itu juga cerita mundurnya satu calon ketua umum saat detik akhir pemilihan yakni calon nomor urut 1 R Trisandi Hendrawan dari pencalonan. Pengunduran diri itu didasarkan adanya rencana penugasan baru yang bersangkutan ke PT Semen Indonesia (Persero), Tbk.

Pemilihan ketua umum itu sendiri dilakukan dengan sistem pencoblosan seperti dalam pemilihan umum ataupun pilkada dengan memanggil satu persatu anggota kongres dan mencoblos di dalam bilik suara yang telah disediakan. Saksi dari masing-masing calon juga menyaksikan sah tidaknya kertas suara, dimana untuk Sumarsono yang menjadi saksi adalah Henzo Bernando, dan untuk Hasfi Rafiq dengan saksi Fauzan.

Sebelum pelaksanaan pemilihan, para peserta yang hadir dalam kongres mendengarkan visi misi dari masing-masing kandidat. Pemaparan visi dan misi tersebut direspon dengan beberapa pertanyaan dari anggota kongres kepada para kandidat, terutama terkait kebijakan lembur dan Total Cost Transformation

Setelah terpilih sebagai ketua umum SPSP yang ke-7, Sumarsono yang mengantikan Desri Ayunda, mengharapkan dukungan dari seluruh karyawan untuk menggerakkan roda organisasi. "Kita satu organisasi, saya berharap setelah kongres ini selesai tidak ada tim ... Baca halaman selanjutnya