Semen Padang Raih Dua Penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup

"Mudah-mudahan, kedua penghargaan ini menjadi penyemangat perusahaan agar lebih baik ke depan"
Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kaspasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, Petriawati (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF – PT Semen Padang berhasil meraih dua penghargaan Pendidikan Lingkungan dan Produksi Bersih 2016 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, Selasa (3/10). Kedua penghargaan itu diraih, karena Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan yang berbasis di Indarung, Kota Padang itu, dianggap telah menjalankan amanat UU No 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan, penghargaan ini diraih tidak terlepas dari konsistensi CSR Semen Padang yang terus menerapkan konsep triple bottom line dalam pengelolaan perusahaan. Dimana, kata Ikrar, terdapat tiga pilar yang menjadi fokus perusahaan. Salah satunya, yaitu pilar planet yang di dalamnya terdapat berbagai program peduli lingkungan.

Namun terlepas dari hal tersebut, kata Ikrar, bagi Semen Padang penghargaan yang diraih ini tentu saja menjadi tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kapasitas pengelolaan CSR. "Jadi melalui penghargan ini, kami tahu di mana posisi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kemudian, penghargaan ini juga menjadi penyemangat perusahaan agar lebih baik ke depan,“ kata Ikrar usai menerima penghargaan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar.

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Dasril SP menuturkan bahwa dua penghargaan tersebut diberikan, karena PT Semen Padang sudah banyak berkontribusi kepada lingkungan. Seperti penghargaan Pendidikan Lingkungan misalnya. Dalam hal ini, CSR Semen Padang dianggap peduli terhadap lingkungan sekolah-sekolah yang ada di sekitar perusahaan.

“Salah satunya, SD Bustanul Ulum di Batu Busuk, Kecamatan Pauh. Bahkan sekolah yang dibina CSR Semen Padang itu, berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2017. Jadi, atas dasar itulah penghargaan Pendidikan Bersih kami berikan kepada PT Semen Padang,” ... Baca halaman selanjutnya