Tim Inovasi Semen Padang Raih Penghargaan Terbaik di Filipina

"Kami sangat bangga dapat membawa nama baik perusahaan dan Indonesia. Pencapain ini adalah pencapaian kita semua insan Semen Padang"
(ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua tim inovasi PT Semen Padang berhasil meraih tiga bintang pada ajang APQC (Asia Pasific Quality Conference) XXIII 2017 di Filipina. Kedua tim itu yakni tim GE KIM dan PACKAR.

"Alhamdulillah tim GE KIM dan PACKAR berhasil mendapatkan penghargaan tiga star dalam ajang ini. Pencapaian ini berkat kerja tim yang solid dan kompak," kata Sekretaris tim GE KIM, Depi Putra saat dihubungi melalui pesan pendek, Selasa (24/10).

Penghargaan tiga bintang itu diserahkan oleh Presiden Asia Pacific Quality Organization (APQO) Harnek Singh. Penghargaan ini, kata Depi, merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang yang berlangsung dari tanggal 22-25 Oktober 2017 di Hotel Okada, Filipina.

"Kami juga ucapkan terimakasi atas support tim inovasi. Kami sangat bangga dapat membawa nama baik perusahaan dan Indonesia. Pencapain ini adalah pencapaian kita semua insan Semen Padang," tuturnya.

Ia berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, inovasi jadi budaya di Semen Padang untuk continue improvement. "Sehingga budaya itu benar-benar bisa kita implementasikan dengan baik," ujarnya.

Staff Inovasi & AFR, Yulbahri menyebut dalam ajang APQO, tim GE KIM terdiri dari Ade Kurniawan dari Biro PLI V, Depi Putra dari Biro Quality Assurance, Yulmidawati dari Biro quality assurance, dan Rikawarni dari Biro quality assurance.

Sedangkan tim PACKAR terdiri dari Ikhsan Kamil dari Biro Pengantongan 1, Zaiful dari Biro Pengantongan 1, Esron Tarigan dari Biro PLI IV, Hendra Gunawan dari Biro Pengantongan 1, dan M. Salman dari Biro Pengantongan 1.

Untuk tim GE KIM, kata dia, inovasi yang diperlombakan pada ajang APQC itu berjudul "Mengurangi 50 % Pemakaian Glycerin Pada Penentuan kapur Bebas Klinker dan Semen Dengan Merubah Glycerin Ethanol 1:2 menjadi Glycerin Ethanol 1:5 di PT Semen Padang". Sedangkan tim Packar, berjudul "Modifikasi sistim Airation Top Hopper packer X (5P2L51) untuk Mengurangi ... Baca halaman selanjutnya