Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Bandar Buat

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako dan uang tunai ini bisa membantu. Setidaknya dapat meringankan beban korban kebakaran"
PT Semen Padang bantu korban kebakaran di Bandar Buat (KLIKPOSITIF/Riki Suardi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai perusahan semen yang peduli terhadap lingkungan, PT Semen Padang menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran yang terjadi di Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (27/10).

Bantuan paket sembako yang terdiri dari 150 kilogram beras, 60 liter minyak goreng, 10 dus mie instan, 50 kaleng sarden, 300 butir telur, dan 150 kilogram gula pasir itu, diserahkan secara simbolis oleh Staf CSR Semen Padang Darmansyah kepada salah seorang korban bernama Mawardi.

Darmansyah mengatakan, selain menyalurkan bantuan paket sembako, CSR Semen Padang juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk masing-masing korban. Ia berharap, bantuan paket sembako dan uang tunai ini, bisa meringankan beban korban.

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako dan uang tunai ini bisa membantu. Setidaknya dapat meringankan beban korban kebakaran," kata Darmansyah usai menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai di lokasi kebakaran.

Ramlis (53), salah seorang korban kebakaran mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT Semen Padang, karena sebagai perusahaan tebesar di Sumbar, Semen Padang tidak hanua memikirkan profit, tapi juga memikirkan kondisi masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Kami berterimakasih kepada Semen Padang. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan Semen Padang terus berkembang dan besar bersama masyarakat lingkungan, maupun Sumbar umumnya," ujar Ramlis.

Selain Biro CSR, UPZ Baznas Semen Padang juga ambil bagian dalam peristiwa kebakaran tersebut. Bahkan Jumat pagi, lembaga yang mengumpulkan zakat para karyawan Semen Padang Grup itu, langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

Bantuan sembako yang diserahkan itu terdiri dari 10 karung beras, sarden sebanyak lima dus, mie instan 10 dus, dan air mineral ... Baca halaman selanjutnya