Semen Padang Teken Nota Kesepahaman dengan PT Pelindo II

"Investasi yang dilakukan IPC itu membangun kembali Dermaga Tambatan Khusus Semen (TKS) milik Semen Padang di Teluk Bayur."
Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang Sumarsono dan General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cabang Teluk Bayur Cheppy Rymetaatmadja (Ist)

 

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang pada Kamis (2/11/2017), meneken nota kesepahaman bersama dengan PT Pelindo II (Persero) II/ IPC Cabang Teluk Bayur Padang. Kerjasama ini terkait rencana pelayanan bongkar muat di dermaga beton umum, tambatan khusus semen dan dermaga semen barat/dermaga semen timur PT. Semen Padang di Pelabuhan Teluk Bayur.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang Sumarsono dan General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cabang Teluk Bayur Cheppy Rymetaatmadja di Gubernuran.

Hadir pada kesempatan itu di antaranya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Elvyn G Masassya, Direktur Komersial PT Semen Padang Pudjo Suseno, Direktur Produksi PT Semen Padang Firdaus, beserta jajaran staf pimpinan kedua perusahaan.

Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang Sumarsono mengatakan, kerjasama ini selain bentuk sinergi antar BUMN juga bertujuan untuk menjamin pelayanan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur.

"Diharapkan dengan perjanjian kerjasama ini nantinya ada prioritas penyandaran kapal-kapal yang membawa atau mengangkut barang-barang baik bahan baku maupun semen," kata Sumarsono usai MoU dengan PT Pelindo II (Persero)/ IPC di Gubernuran Sumbar.

Sumarsono menambahkan, kerjasama dengan IPC ini sangat bermanfaat bagi PT Semen Padang, khususnya dalam meningkatkan jumlah pendistribusian semen melalui jalur laut, karena kerjasama tersebut berupa investasi yang dilakukan PT Pelindo II (Persero)/ IPC di Dermaga Semen Timur PT Semen Padang di Teluk Bayur.

"Investasi yang dilakukan IPC itu membangun kembali Dermaga Tambatan Khusus Semen (TKS) milik Semen Padang di Teluk Bayur. Jika Dermaga TKS ini selesai, maka fasilitas kami seperti 'crane' yang selama ini hanya beroperasi sebanyak ... Baca halaman selanjutnya