MBSP Raih Juara Umum dalam Ajang SMOC di Pekanbaru

"Juara umum yang kita dapatkan berdasarkan dari akumulasi nilai dari tiga kategori"
Marching Band Semen Padang (MBSP) return raih juara umum dalam kompetisi Sumatera Marching Open Championship II (SMOC) 2017 (ist)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF - Marching Band Semen Padang (MBSP) return sabet peringkat juara umum dalam kompetisi Sumatera Marching Open Championship II (SMOC) 2017 yang berlangsung di Pekanbaru, 4 s/d 5 November 2017.

"Alhamdulillah Marching Band Semen Padang meraih juara umum dalam ajang ini. Juara umum yang kita dapatkan berdasarkan dari akumulasi nilai dari tiga kategori yang kita ikuti, yakni kategori drum battle (percussion), musik ensembel, dan full band. Tiga kategori itu tergabung dalam kategori umum," kata Ketua Marching Band Semen Padang, Nur Anita Rahmawati saat dihubungi via telepon di Pekanbaru.

Dalam tiga kategori yang diikuti itu, MBSP berhasil meraih juara dua, satu, dan satu. "Untuk kategori drum battle (percussion), MBSP berhasil meraih juara dua. Untuk kategori musik ensembel meraih juara satu, dan untuk kategori full band, MBSP meraih juara satu. Nah akumulasi dari tiga kategori itu, MBSP berhasil menyabet juara umum," jelasnya.

Juara umum yang berhasil disabet MBSP return berhasil merebut piala bergilir marching band yang sebelumnya dipegang oleh marching band asal Pekanbaru. "Kita berhasil merebut piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh marching band asal Pekanbaru," tuturnya.

Dalam ajang ini, ada 24 tim yang ikut berkompetisi. Untuk kategori drum battle (percussion), ada sembilan tim yang ikut. Untuk kategori musik ensembel, ada enam tim yang ikut, dan untuk kategori full band, ada 4 tim yang ikut.

"Ini adalah hasil kerjakeras semua tim yang tak kenal lelah dan serius dalam latihan. Karena dengan anggota tim yang berasal dari kalangan siswa dan mahasiswa, kita membutuhkan penyesuaian waktu untuk latihan. Karena satu orang saja yang ... Baca halaman selanjutnya