UPZ Semen Padang Bantu Muslim Rohingya Rp100 Juta

"Rencanaya bantuan ini akan diserahkan Desember mendatang"
Penyerahan Bantuan Muslim Rohingya Melalui Pemko Padang (Humas Semen Padang)

 

PADANG, KLIKPOSITIF -- Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional (UPZ-Baznas) Semen Padang, Rabu (8/11) siang, menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk Muslim Rohingya di Myanmar.

Bantuan uang tunai yang berasal dari zakat karyawan Semen Padang Grup itu, diserahkan oleh Penasehat UPZ Baznas Semen Padang, Tri hartono Rianto, kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Pada penyerahan bantuan yang berlangsung di ruang kerja Walikota Padang tersebut, turut hadir Ketua Baznas Kota Padang Episantoso, Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif, dan Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar.

Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif mengatakan, bantuan untuk Muslim Rohingya ini merupakan bagian dari program peduli kemanusian. Bantuan ini diserahkan, karena pihaknya ikut prihatin apa yang terjadi pada Muslim Rohingya.

"Sesama muslim itu bersaudara. Jadi kita merasakan apa yang mereka (Muslim Rohingya) alami," kata Muhammad Arif usai penyerahan bantuan Peduli Kemanusian Muslim Rohingya di Kantor Walikota Padang, Rabu.

Arif menyebut bantuan untuk Muslim Rohingya ini disalurkan melalui Pemko Padang, karena adanya ajakan dan himbauan Walikota Padang untuk menyatukan bantuan dari Kota Padang. 

"Rencanaya bantuan ini akan diserahkan Desember mendatang," ujarnya. 

Arif melanjukan bahwa pihaknya bukan kali ini saja menyalurkan bantuan untuk Muslim Rohingya. Pada 2015 lalu, pihaknya juga pernah membantu Muslim Rohingya yang terdampar di Aceh. "Bantuan yang disalurkan ketika itu berupa sembako dan pakaian," bebernya.

Ketua Baznas Kota Padang Episanto menyebut bantuan kemanusiaan dari UPZ Baznas Semen Padang untuk Muslim Rohingya itu, nantinya akan disalurkan secara kolektif, yaitu bersamaan dengan bantuan yang digalang Baznas Kota Padang.

Saat ini, kata dia, bantuan yang telah terkumpul baru Rp1 miliar lebih, dan itu sudah termasuk ... Baca halaman selanjutnya