UPZ Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

"Kami berharap, bantuan yang kami salurkan melalui Pemko Padang dan Pemprov Sumbar ini dapat meringankan beban Muslim Rohingya di lokasi pengungsian"
Penyerahan Bantuan untuk Muslim Rohingya Pada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (Humas Semen Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional (UPZ-Baznas) Semen Padang kembali menyalurkan bantuan untuk Muslim Rohingya. Kali ini, Kamis (9/11) sore sekitar pukul 16.00 WIB, lembaga pengumpul zakat karyawan Semen Padang Grup itu menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta.

Bantuan uang tunai untuk Muslim Rohingya yang disalurkan melalui Pemprov Sumbar itu, diserahkan oleh Direktur Komersial PT Semen Padang, Pudjo Suseno, kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Pada penyerahan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur Sumbar tersebut, turut hadir sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang.

Di antaranya, Kepala Departemen Penjualan, Bernas Azhari, Kepala Departemen Internal Audit, sekaligus Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang, Oktoweri, Kepala Bidang Protokol, Idris, dan Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif. Kemudian pejabat dari Pemprov Sumbar, hadir Kepala Biro Bintel dan Kesra, Syahrial B.

Oktoweri mengatakan pada minggu ini, UPZ Baznas Semen Padang sudah dua kali menyalurkan bantuan untuk Muslim Rohingya. Rabu kemarin, bantuan serupa juga disalurkan melalui Pemko Padang. Artinya, bantuan untuk Muslim Rohingya ini disalurkan melalui dua instansi pemerintahan, yaitu Pemko Padang dan Pemprov Sumbar.

"Kami berharap, bantuan yang kami salurkan melalui Pemko Padang dan Pemprov Sumbar ini dapat meringankan beban Muslim Rohingya di lokasi pengungsian," kata Oktoweri didampingi Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif usai penyerahan bantuan Peduli Kemanusian Rohingya di ruang Wakil Gubernur Sumbar, Kamis.

Arif menambahkan, bantuan uang tunai untuk Muslim Rohinya ini merupakan bagian dari program peduli kemanusian yang ada di UPZ Baznas Semen Padang. Bantuan ini diserahkan, karena pihaknya ikut prihatin apa yang terjadi pada Muslim Rohingya. "Sesama muslim kami prihatin. Mereka sangat termarjinalkan di Myanmar," katanya.

Wakil ... Baca halaman selanjutnya