Semen Padang Dapat Penghargaan Gold dari Kapolri

"Penghargaan ini akan terus kami pertahankan. Untuk itu, ke depan kami akan terus berbenah. "
Keoala Biro Pengamanan AKBP Rosmawi Tanjung (kanan) menyerahkan Penghargaan Gold dari Kapolri kepada Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Biro Pengamanan PT Semen Padang mendapatkan Penghargaan Gold atas tercapainya implementasi sistim manajemen pengamanan berdasarkan Peraturan Kapolri No 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan atau lembaga, Rabu (15/11).

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu, diterima manajemen PT Semen Padang setelah PT Superintending Company of Indonesia (Persero), atau lebih populer disingkat SUCOFINDO, melakukan pengujian diseluruh sektor pengamanan di PT Semen Padang.

Kepala Biro Pengamanan AKBP Rosmawi Tanjung mengatakan, Penghargaan Gold yang diraih ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya tahun 2013, Biro Pengamanan PT Semen Padang juga mendapatkan penghargaan Gold dari Kapolri.

"Penghargaan ini akan terus kami pertahankan. Untuk itu, ke depan kami akan terus berbenah. Dan kami akan terus memaksimalkan sistim pengamanan sesuai dengan Perkap no 24 tahun 2007," kata mantan Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Sumbar itu, Kamis, (16/11) siang.

Rosmawi juga membeberkan sejumlah pemeriksaan yang dilakukan SUCOFINDO kepada Biro Pengamanan PT Semen Padang. Di antaranya, kelengkapan seragam satpam, administrasi, serta jumlah personil di Biro Pengamanan PT Semen Padang.

"Semua yang menyangkut dengan pengamanan diuji oleh SUCOFINDO. Bahkan selama melakukan pengujian, tim SUCOFINDO juga didampingi oleh tim dari Kakorbinmas Mabes Polri. Pendampingan itu dilakukan, karena PT Semen padang merupakan Objek Vital Nasional," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Selasa, 9 Mei 2017, tim dari Mabes Polri yang dipimpin Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri, Irjen Pol. Arkian Lubis bersama perwakilan PT SUCOFINDO mengunjungi PT Semen Padang guna melakukan Verifikasi Audit Sistim Manajemen Pengamanan (SMP).

Kedatangan tim disambut sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang. Di antaranya, Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum, ... Baca halaman selanjutnya